Selasa 27 Dec 2022 17:59 WIB

Warga Brebes Hilang di Hutan Ditemukan Meninggal Dunia

Korban hilang di hutan saat mencari burung pada Ahad (25/12/2022).

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Tim SAR Gabungan mencari warga Brebes yang hilang selama tiga hari.
Foto: Dok. Basarnas Cilacap
Tim SAR Gabungan mencari warga Brebes yang hilang selama tiga hari.

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Memasuki hari kedua pencarian, Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan warga Brebes, Jawa Tengah, yang sebelumnya dikabarkan hilang saat mencari burung di hutan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa menjelaskan, korban ditemukan sejauh 1,2 kilometer ke arah timur laut, tepatnya di tepi Sungai Curug Ireng, Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

“Korban ditemukan pada Selasa (27/12/2022) pukul 11.20 WIB dalam keadaan meninggal dunia.  Selanjutnya pada pukul 11.40 WIB korban dievakuasi menuju RSUD Bumiayu," ujar Adah Sudarsa.

Korban bernama Khalimi (50 tahun) warga asal Desa Wanatirta RT 04 RW 03, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes. Ia dikabarkan hilang di hutan saat mencari burung pada Ahad (25/12/2022) pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, sejak pagi tadi operasi pencarian telah dilakukan oleh Tim SAR gabungan dengan penyisiran masing-masing sejauh dua km ke arah utara dan timur dari lokasi kejadian.

Adapun unsur SAR gabungan yang terlibat di antaranya Basarnas USS Banyumas, BPBD Purworejo, Polsek Purworejo, Koramil Purworejo, Wipala, Relawan Gunung Slamet, Pemuda Pancasila, Linmas, Mahapala Bumi, Pakujati Rescue, RAPI, keluarga, dan masyarakat setempat.

Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai, dan unsur SAR yang terlibat dapat kembali ke kesatuannya masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement