Selasa 27 Dec 2022 18:12 WIB

Dirilis Desember 2022, Alice in Borderland Season 2 Dominasi Netflix

Pada season kedua, Arisu dan Usagi terus mencoba mengungkap misteri Borderland.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Serial live-action Jepang, Alice in Borderland Season 2 yang tayang di Netflix.
Foto: Netflix
Serial live-action Jepang, Alice in Borderland Season 2 yang tayang di Netflix.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Serial live-action Jepang, Alice in Borderland Season 2 mendominasi Netflix. Serial yang bergenre sci-fi thriller ini terus menuju puncak chart di Netflix sejak ditayangkan perdana di Desember 2022 ini.

Seperti diberitakan oleh ComicBook, pencarian terhadap serial Alice in Borderland di Netflix saat ini sedang tinggi. Terutama di pekan pertama sejak penayangan perdananya, dan serial Jepang tersebut juga mengambil alih media sosial.

Pasalnya, banyak penggemar yang mencari tahu tentang kembalinya Arisu dan Usagi (karakter dalam Alice in Borderland) yang kembali ke layar kecil di Desember 2022 ini. Debut serial Alice in Borderland di Netflix sendiri dimulai pada 2020 lalu.

Pada 2020, serial tersebut menjadi paling banyak ditonton di Jepang. Bahkan, serial itu juga masuk dalam peringkat 10 besar Netflix di 40 negara di dunia.

Serial tersebut meraih kesuksesan dengan penampilan Arisu dan Usagi di layar kecil, yang berhasil bertahan hidup dalam sebuah permainan mematikan. Sejak saat itu, penggemar menantikan season kedua Alice in Borderland, yang mana baru ditayangkan perdana pada 22 Desember kemarin.

Arisu diperankan oleh aktor Jepang yakni kento Yamazaki dan Usagi diperankan oleh Tao Tsuchiya. Serial tersebut diadaptasi dari manga Jepang karya Haro Aso, dengan judul yang sama.

Pada season keduanya, Netflix menyebut bahwa Shinsuke Sato kembali menyutradarai serial live-action ini. Studio Jepang yakni ROBOT juga memproduksi season kedua Alice in Borderland.

Cerita dalam serial Alice in Borderland berpusat pada seorang siswa SMA bernama Ryohei Arisu. Suatu hari, Ryohei bersama temannya yakni Karube dan Chota tengah berkumpul di sebuah kota dan tiba-tiba kota tersebut diselimuti kembang api raksasa.

Setelah itu, Ryohei menyadari bahwa tidak ada seorang pun di sekelilingnya, kecuali teman-temannya. Ryohei menemukan bahwa dia dan teman-temannya sudah berada di dunia lain.

Di dunia tersebut, mereka dipaksa untuk berpartisipasi dalam sebuah permainan mematikan yang mengharuskan mereka untuk bertahan hidup. Ketiganya pun harus bermain dan bertarung untuk bertahan, serta mencari cara agar bisa kembali ke dunia asalnya.

Pada season kedua, Arisu dan Usagi terus mencoba mengungkap misteri Borderland agar dapat kembali ke dunia asalnya. Keduanya bertemu sekutu, musuh, hingga dalang yang membuat permainan tersebut dan mengirim mereka ke dunia itu.

Skala permainan yang ditampilkan di season kedua semakin sulit. Kartu permainan yang tersisa untuk dikumpulkan yakni kartu Jack, Queen dan King. Serial tersebut kembali dengan hal-hal yang lebih mendebarkan. Bagi penggemar yang belum menyaksikan Alice in Borderland, dapat menyaksikannya di Netflix. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement