Rabu 28 Dec 2022 18:29 WIB

Irfan Bachdim Cedera, Asisten Pelatih: 1-2 Pekan Sudah Normal

Tidak ada cedera fatal yang dialami oleh penyerang gelandang keturunan Belanda itu.

Rep: c02/ Red: Fernan Rahadi
Pemain Persis Solo, Irfan Bachdim (kanan)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pemain Persis Solo, Irfan Bachdim (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Tim Pelatih Persis Solo terus memantau perkembangan kondisi Irfan Bachdim usai dikabarkan cedera usai menjalani laga lawan Persik Kediri beberapa waktu lalu. 

Asisten pelatih Persis Solo Rasiman mengatakan tidak ada cedera fatal yang dialami oleh penyerang gelandang keturunan Belanda tersebut. Menurut dia, Irfan Bachdim mengalami cedera Medial Collateral Ligament Sprain atau Sprain MCL.

"Kalau Irfan mudah-mudahan recover zone-nya satu sampai dua pekan sudah bisa normal. Tidak ada masalah (cedera fatal)," kata Rasiman saat dihubungi, Rabu (28/12/2022). 

Dalam laga melawan Persik Kediri tersebut tidak hanya Irfan Bachdim yang cedera, namun ada juga Irfan Jauhari. "Irfan Bachdim dan Irfan Jauhari harus menerima perawatan lebih lanjut untuk mengetahui cedera yang diterima oleh masing-masing. Setelah melalui proses MRI, Irfan Jauhari akan menerima operasi Varicole sebagai proses tindak lanjut," kata Rasiman seperti dikutip dari laman resmi Persis Solo. 

Lebih lanjut, tim medis Laskar Sambernyawa terus memantau perkembangan dua pemain Persis tersebut. "Secara bertahap, tim medis Persis akan selalu memantau kondisi kedua pemain agar dapat pulih sesegera mungkin," katanya.

Persis berhasil menutup putaran pertama dengan kemenangan atas Persik kediri. Dengan demikian, Persis memperoleh 19 poin dan menempatkannya di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Hasil tersebut diperoleh dari lima kali kemenangan, empat kali bermain imbang, dan delapan kali kalah.

Pada laga terakhir, Persis berhasil menundukkan Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (24/12/2022) lalu dengan skor 3-1. Tiga gol Persis dicetak lewat dwigol dari Fernando Rodriguez dan gol tambahan dari Ryo Matsumur. Sedangkan satu gol Persik disumbangkan oleh Faris Aditama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement