Kamis 29 Dec 2022 16:34 WIB

Taekwondo Amikom Yogyakarta Raih 5 Emas di Wali Kota Cup 2022

Harus ada peningkatan kualitas atlet untuk jadi lebih baik lagi.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Tim taekwondo Amikom Yogyakarta yang mengikuti Kejuaraan Taekwondo Wali Kota Cup IX Tahun 2022.
Foto: Dokumen
Tim taekwondo Amikom Yogyakarta yang mengikuti Kejuaraan Taekwondo Wali Kota Cup IX Tahun 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Taekwondo Amikom Yogyakarta sukses berprestasi dalam kejuaraan Wali Kota Cup IX Tahun 2022 Yogyakarta. Tim meraih lima medali emas, tiga perak, dan enam perunggu dengan mengerahkan 14 atlet.

Atlet dengan perolehan lima medali emas diraih oleh Badiatur Rohmah Prodi S1 - Kewirausahaan (Poomsae Senior Individual Putri), Bima Tazkiyatul 'Ulum Prodi S1 - Sistem Informasi (Poomsae Senior Individual Putra), Hapsari Puspa Amsoro Prodi S1 - Ilmu Komunikasi meraih dua emas (Poomsae Senior Individual Putri dan Kyorugi Senior Putri U-46), Yuza Nugrahadita Prasetyo Prodi S1 - Informatika (Kyorugi Senior Putra U-63).

Sedangkan tiga medali perak didapatkan dari Firdaus Salsabil Prodi S1 - Sistem Informasi (Poomsae Senior Individual Putra), Nur Fadhlur Rahman Prodi S1 - Informatika (Kyorugi Senior Putra U-68), dan Nurul Lovita Sari Prodi S1 - Teknologi Informasi (poomsae Senior Individual Putri).

Lalu enam perunggu diraih Philipus Dwi Julian Syaputra Prodi S1 - Informatika (Kyorugi Senior Putra U-63), Andi Bachdar DD Prodi S1- Teknologi Informasi (Kyorugi Senior Putra U-54), Elisa Cahya Kristiana Prodi S1 - Hubungan Internasional  (Poomsae Senior Individual Putri).

Kemudian, Aditya Ahmad Nugraha Prodi S1- Teknologi Informasi (Kyorugi Senior Putra U-54), Gilang Arrahman Prodi S1 - Ilmu Komunikasi (Kyorugi Senior Putra O-87), dan Revi Marisa Prodi  S1 - Akuntansi (Kyorugi Senior Putri U-49).

Sementara itu, Ketua UKM dan Manajer Taekwondo Amikom Yogyakarta, Danendra Suganda WP, mengatakan semua telah dipersiapkan meskipun hanya beberapa kali TC dengan waktu latihan hanya satu bulan. Menurutnya perolehan tersebut merupakan konsistensi para atlet yang terus berlatih.

“Perolehan ini sebagai tolak ukur atlet agar bisa memaksimalkan kemampuan dan terus ditingkatkan. Dengan adanya kejuaraan wali kota ini bisa memotivasi atlet dan pelatih agar terus berkompetensi dalam berbagai kejuaraan, baik kejuaraan regional maupun nasional bahkan internasional,” kata Danendra, Kamis (29/12/2022).

Menurut Coach Taekwondo Amikom Yogyakarta, Andika Faris Pratama, kesuksesan tersebut tak lepas dari dukungan Direktur Kemahasiswaan Universitas Amikom Yogyakarta, Suyatmi, serta pembina Taekwondo Amikom Yogyakarta, Mei P Kurniawan.

Dengan hasil tersebut, lembaga dan pembina berharap atlet dari Taekwondo Amikom dapat meningkatkan potensi serta mengikuti kejuaraan ke kejuaran yang lebih bergengsi. Baik tingkat regional, nasional, maupun internasional serta semakin banyak atlet yang berkembang dan berhasil di Taekwondo Amikom Yogyakarta.

“Hasil dari kejuaraan cukup mengesankan dengan beberapa atlet yang baru turun membela Taekwondo Amikom dengan penampilan yang luar biasa mampu bermain secara maksimal dalam kejuaraan ini dan beberapa evaluasi dari kejuaraan sebelumnya telah di perbaiki oleh atlet. Namun di balik itu semua masih harus ada peningkatan kualitas atlet untuk jadi lebih baik lagi,” tegasnya.

Pelatih Taekwondo Amikom Yogyakarta, Andri Winanto, menambahkan kejuaraan ini bertujuan untuk lebih memantapkan atlet dalam berprestasi serta melatih mental juara para atlet.

Pengurus Taekwondo Kota Yogyakarta menggelar Kejuaraan Taekwondo Wali Kota Cup IX Tahun 2022. Kejuaraan ini merupakan kegiatan tahunan pengurus taekwondo Kota Yogyakarta bekerja sama dengan KONI Kota Yogyakarta. Kegiatan ini menjadi barometer di dalam mengukur kemampuan atlet-atlet taekwondo yang dilaksanakan regional lima provinsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement