Ahad 01 Jan 2023 06:35 WIB

Malam Pergantian Tahun, Warga Padati Tugu Yogyakarta

Sempat diguyur hujan ringan Sabtu sore, hujan tersebut tak berlangsung lama.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Suasana di sekitar Tugu Yogyakarta jelang pergantian tahun baru, Sabtu (31/12/2022).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Suasana di sekitar Tugu Yogyakarta jelang pergantian tahun baru, Sabtu (31/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebagian warga Yogyakarta merayakan pergantian tahun baru di Tugu Yogyakarta Sabtu (31/12/2022) malam hingga Ahad (1/1/2023) dini hari WIB. 

Berdasarkan pantauan Republika, keramaian sudah terlihat sejak Sabtu pukul 20.00 WIB. Arus lalu lintas yang dari sore ramai lancar perlahan mulai padat merayap. 

Situasi kepadatan arus lintas tersebut diperparah dengan warga yang mulai memadati sekitaran Tugu Yogyakarta. Sebagian warga terlihat duduk lesehan di sepanjang jalan Margo Utomo, Gowongan, DIY. Beberapa di antaranya juga memadati monumen Tugu Golong Gilig.

Kepadatan warga yang ingin merayakan tahun baru di sekitar Tugu Yogyakarta semakin terlihat sekitar pukul 22.00 WIB. Kepolisian juga telah memasang pagar pembatas. Namun hal tersebut tidak terlalu berpengaruh mengingat ramainya masyarakat yang tumpah ke jalan raya sekitaran Tugu Yogyakarta.

Sementara itu cuaca di sekitaran Tugu terpantau berawan. Meskipun sempat diguyur hujan ringan pada sore hari, namun tak berlangsung lama hujan mulai mereda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement