Selasa 03 Jan 2023 07:11 WIB

Sambut Putaran Kedua, Arema Gelar Latihan Terpusat di Kota Batu

Javier Roca optimistis sejauh ini pemainnya masih dalam kondisi normal.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Para pemain sepak bola Arema FC berlatih (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Para pemain sepak bola Arema FC berlatih (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC menyambut baik dengan digelarnya  putaran kedua BRI Liga 1 2022. Hal ini yang menjadikan tim Singo Edan mengadakan sesi latihan secara terpusat di Lapangan Agrowisata, Kota Batu pada 3 hingga 7 Januari 2023. 

"Sesi latihan itu fokus untuk memulihkan kondisi pemain pasca-libur jeda kompetisi," kata Pelatih Kepala Arema FC, Javier Roca, Selasa (3/1/2023).

Pria disapa Roca ini menjelaskan, sesi latihan yang dilakukan oleh Arema FC pada dasarnya termasuk kegiatan rutin. Namun kali ini, dilakukan di Batu agar bisa lebih fokus dalam mengembalikan kondisi pemain secara keseluruhan. Dengan demikian, timnya bisa mengawali persiapan liga secara baik.

Roca optimistis sejauh ini pemainnya masih dalam kondisi normal. Hal ini tetap terjadi meskipun sempat menjalani libur setelah berakhirnya putaran pertama beberapa waktu lalu. Terlebih pemain tetap menjalani program latihan untuk menjaga kondisinya selama liburan.

 

Pemulihan kondisi  dengan cepat tersebut dilakukan oleh Roca agar segera bisa masuk ke program latihan rutin. Sebab, dia menginginkan Arema FC bisa lebih baik dibandingkan dengan putaran pertama lalu. Arema FC mengakhiri putaran pertama dengan berada di urutan ketujuh mengemas 26 poin.

Menurut Roca, evaluasi tim acap dia lakukan setelah pertandingan. Hal ini bertujuan agar cara bermain tim Singo Edan bisa perbaiki. "Bagaimana bisa lebih pintar lebih menarik, agar Aremania dan Aremanita juga warga Malang bisa terhibur,” katanya.

Sesuai jadwal yang sudah diterima oleh manajemen Arema FC, tim Singo Edan akan mulai menjalani putaran kedua pada 16 Januari 2023. Arema FC dijadwalkan akan menghadapi Borneo FC Samarinda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement