Jumat 06 Jan 2023 13:23 WIB

Inovasi Layanan, Bank Jateng Diminta Kedepankan Kepuasan Nasabah

Perbankan harus hati-hati ketika membuat suatu terobosan dengan teknologi.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Pejabat Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar.
Foto: Dok. Pemkab Cilacap
Pejabat Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar.

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Kemajuan teknologi perbankan melalui digital banking patut diapresiasi. Sebab hal tersebut semakin mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan perbankan.

Meski demikian ada sejumlah tantangan dalam transformasi digital perbankan. Mulai dari perlindungan data pribadi dan risiko kebocoran data, risiko serangan siber, literasi keuangan digital yang masih rendah, hingga infrastruktur teknologi informasi yang belum merata di sejumlah wilayah.

“Perbankan harus hati-hati ketika mau membuat suatu terobosan dengan teknologi karena hacker masih banyak. Data privat bisa bocor,” kata Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar, kepada karyawan Bank Jateng Cilacap, di kantor setempat.

Bank Jateng, lanjut Yunita, wajib memperhatikan keamanan dan keandalan aplikasi mobile yang digunakan nasabah. Hal ini sebagai bentuk komitmen atas layanan kepada nasabah. Termasuk ketika terjadi crash/down yang memerlukan perbaikan sistem.

Terkait layanan, Yunita juga menggarisbawahi ini merupakan salah satu aspek utama yang harus terus ditingkatkan. Dengan pelayanan prima, masyarakat akan semakin nyaman dalam bertransaksi dan hal tersebut akan memperkuat loyalitas dan kepercayaan nasabah.

Yunita juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Jateng yang telah menjadi mitra Pemkab Cilacap, dan mendukung berbagai program pembangunan. Senada, Pimpinan Bank Jateng Cilacap, Bangun Edi Sumirat, menyambut baik apa yang disampaikan pj bupati.

Disampaikan pula bahwa berkat dukungan pemerintah daerah, tahun ini Bank Jateng Cilacap berhasil mencapai target sebesar 114 persen. Bank Jateng Cilacap juga terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam hal peningkatan layanan melalui digitalisasi, serta pengentasan kemiskinan dan penanganan stunting.

“Kami siap bersinergi, karena kami juga sebagian (saham) pemiliknya adalah Pemkab Cilacap,” kata Edi.

Pada kesempatan ini, pj bupati bersama segenap pimpinan Bank Jateng Cilacap menyerahkan hadiah undian Tabungan Bima Periode I Tahun 2022. Hadiah utama berupa mobil Mitshubishi XPander dimenangkan oleh Yulianto Wijaya, nasabah cabang Cilacap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement