Jumat 06 Jan 2023 16:13 WIB

Bersiap Putaran Kedua Liga 1, Persis Solo Asah Penyelesaian Akhir

Persis akan berhadapan dengan Dewa United di Stadion Indomilk Arena.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina memberikan arahan selama latihan tim di 2023.
Foto: Dok. Republika
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina memberikan arahan selama latihan tim di 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo terus menggencarkan latihan secara rutin untuk para punggawa Laskar Sambernyawa guna menghadapi putaran kedua Liga 1 2022-2023 yang segera bergulir 14 Januari mendatang. Pada laga pembuka putaran kedua, Persis akan berhadapan dengan Dewa United di Stadion Indomilk Arena.

Laga tersebut sekaligus debut pelatih anyar Dewa United Jan Olde Riekerink. Menanggapi laga mendatang, kepala pelatih Persis Solo Leonardo Medina atau akrab disapa Leo mengatakan Dewa United FC akan menjadi lawan yang cukup berat.

Pasalnya, tim lawan akan dinahkodai pelatih anyar yang namanya lumayan tenar. "Ketika tim (Dewa) mengganti headcoach-nya, semua pemain pasti ingin menunjukkan kalau mereka memiliki kemampuan dalam jejeran pemain lainnya," kata Leo usai latihan di Stadion Sriwedari, Rabu (4/1/2023).

Menurut Leo Dewa United FC akan menunjukkan perlawanan yang ketat. Selain mengincar poin tentunya pergantian dari Nil Maizar ke Jan Olde Riekerink akan menjadi motivasi tersendiri bagi pemain.

"Mereka akan bermain ngotot atau keras. Karena mereka akan termotivasi. Mereka juga harus menambah poin untuk memengaruhi posisinya di klasemen. Saya rasa, pertandingan nantinya akan cukup ketat," kata Leo.

Selain itu, Leo mengatakan dirinya fokus membenahi sektor penyelesaian akhir atau produktivitas gol. Mengingat setelah menganalisis beberapa pertandingan Laskar Sambernyawa, banyak peluang yang belum dapat dimanfaatkan dengan optimal.

"Dilihat dari statistik, kami sering kali sampai di box (kotak pinalti), namun kami tidak mengambil keuntungan di situasi tersebut (tidak menjadi skor-red). Jadi, seharusnya ketika kami sampai di box dengan cepat, kami harus fokus di last third," ujarnya.

Leo menyebut dalam latihan rutin tersebut hampir semua pemain ikut. Terkecuali pemain asing, pasalnya mereka faktor perjalanan jauh. Ia juga menyebut belum akan mengadakan laga persahabatan, hal tersebut untuk memimalisir cedera pada pemain.

"Mereka akan gabung dengan kami, 2 - 3 hari lagi. Kondisi fisik pemain cukup baik. karena pemain tetap berlatih saat liburan. Kami memilih untuk melakukan internal match," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement