Ahad 08 Jan 2023 16:37 WIB

Implementasi Tri Dharma, FK UMS Berkunjung ke Universiti Sains Islam Malaysia 

Poin kerja sama yang dilakukan antara lain pertukaran dana penelitian.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Kunjungi FKSP USIM, UMS fokus perluas kolaborasi riset dan publikasi dalam bidang kedokteran mulai dari dasar, klinis, hingga keluarga.
Foto: Dokumen
Kunjungi FKSP USIM, UMS fokus perluas kolaborasi riset dan publikasi dalam bidang kedokteran mulai dari dasar, klinis, hingga keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) melakukan kunjungan resmi ke Fakulti Perubatan dan Sains Kesihatan Universiti Sains Islam Malaysia (FPSK USIM) pada 5-6 Januari 2023 lalu.

Dekan FK UMS, Flora Ramona Sigit Prakoeswa, menyampaikan kegiatan ini merupakan implementasi kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dari FK UMS dan FPSK USIM.

“Desember lalu, FPSK USIM berkunjung ke UMS untuk melakukan penandatanganan kesepakatan. Poin kerja sama yang dilakukan antara lain pertukaran dana penelitian sebesar Rp 60 juta antara UMS dan USIM, pengabdian masyarakat, dan visiting lecturer,” kata Flora, Ahad (8/1/2023).

Flora menjelaskan agenda pada hari pertama adalah mini seminar USIM-UMS yang dilaksanakan di Main Meeting Room Level 11, SPSK USIM. Narasumber dalam acara tersebut yang berasal dari UMS yaitu Sutrisna dan Flora Ramona Sigit Prakoeswa. Sedangkan dari USIM Azlina Mokhtar dan Nur Zainal.

Diungkapkan, dilakukannya diskusi bersama antara dosen UMS terkait rencana memperbanyak kolaborasi riset – publikasi dan matching fund. Khususnya pada bidang ilmu kedokteran dasar, ilmu kedokteran klinis, ilmu kedokteran keluarga, ilmu kesehatan masyarakat, serta pengabdian kepada masyarakat.

“Pada kesempatan itu dilaksanakan juga benchmarking berbagai sarana prasarana yang mendukung berbagai kegiatan akademis. Selain itu dilakukan audiensi dan silaturahim dengan mahasiswa FK UMS yang sedang mengikuti program pertukaran mahasiswa di FKSP USIM,” tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement