Senin 09 Jan 2023 19:23 WIB

Coinweb Jadi Partner Blockchain Resmi BMW

Proyek ini akan dilaksanakan dalam dua tahap.

Coinweb dan BMW telah memulai kemitraan untuk memperkenalkan teknologi blockchain ke alur kerja dan pengguna akhir di Thailand.
Foto: dokpri
Coinweb dan BMW telah memulai kemitraan untuk memperkenalkan teknologi blockchain ke alur kerja dan pengguna akhir di Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Coinweb dan BMW telah memulai kemitraan untuk memperkenalkan teknologi blockchain ke alur kerja dan pengguna akhir di Thailand. Coinweb akan mendukung BMW Financial Services terkait pengaturan dan implementasi Kontrak Cerdas Lintas Rantai serta Program Loyalitas Pelanggan Lintas Rantai. Proyek ini akan dilaksanakan dalam dua tahap.

Rencana peluncuran pertama adalah penilaian kelayakan untuk Kontrak Cerdas yang mengeksekusi lintas-rantai secara paralel dengan tujuan untuk mengotomatiskan proses manual yang memakan waktu dan merampingkan operasi untuk pembiayaan kendaraan yang ditawarkan oleh BMW. Ini memungkinkan alat Anti Pencucian Uang (AML) & Kenali Pelanggan Anda (KYC) yang terintegrasi penuh berdasarkan NDID Thailand yang akan mengurangi masalah yang terkait dengan aplikasi pembiayaan kendaraan.

Fase kedua dari proyek ini berfokus pada Coinweb untuk membangun aplikasi SaaS Web3 yang disesuaikan untuk Program Loyalitas Pelanggan, memberi insentif kepada pelanggan BMW Group dengan program hadiah berbasis blockchain.

Ganjaran loyalitas diperoleh melalui berbagai aktivitas, dan akumulasi hadiah akan menentukan tingkatan dan peringkat individu dalam ekosistem. Pengguna akan dapat menukarkan hadiah terhadap produk dan layanan dari BMW di masa mendatang dalam ekosistem yang terhubung. Transaksi akan disiarkan ke beberapa blockchain, dengan rantai BNB Binance dipilih sebagai rantai jangkar karena kesesuaian biaya, kecepatan, dan kapasitas.

"Kami sangat senang bisa bekerja dengan tim yang hebat di Coinweb, dan mengantisipasi semua hasil positif dari integrasi DLT ke dalam ekosistem kami. Kami memperkirakan pergeseran dokumen manual menuju catatan yang tidak dapat diubah pada blockchain akan berkontribusi besar pada efisiensi dan transparansi yang sempurna," kata CEO BMW Leasing (Thailand), Bjorn Antonsson, dalam siaran pers, Senin (9/1/2023).

"Untuk pelanggan lama kami di Thailand, kami berharap dapat terus menumbuhkan loyalitas mereka sambil memberi penghargaan kepada mereka pada saat yang sama melalui sistem penghargaan berbasis blockchain yang memberikan nilai nyata yang diluncurkan pada tahun 2023," ujarnya menambahkan.

CEO Coinweb, Toby Gilbert, menambahkan merupakan suatu kehormatan untuk menjadi proyek percontohan yang menarik dengan BMW, kolaborasi pertama Coinweb dengan merek yang bergengsi.

"Kami berharap setelah proyek ini diluncurkan sepenuhnya, ini dapat digunakan sebagai tolok ukur untuk membuktikan bahwa bisnis tradisional dapat sepenuhnya memanfaatkan teknologi blockchain dan mendapat manfaat besar darinya, tanpa menyimpang dari nilai dan misi inti mereka," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement