Selasa 10 Jan 2023 09:15 WIB

Jin BTS Bagikan Video Menyentuh, Ini Pesannya

Video direkam sebelum Jin melaksanakan wajib militernya.

Jin dari kelompok musik Korea, BTS.
Foto: dok Instagram
Jin dari kelompok musik Korea, BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Anggota grup idola K-pop BTS, Jin atau yang bernama asli Kim Seok Jin, membagikan video menyentuh yang didedikasikan untuk penggemarnya di seluruh dunia.

Dalam video yang direkam sebelum melaksanakan wajib militernya, Jin meminta grup untuk tetap bersamanya hingga menyelesaikan tugas negara.

Menurut catatan yang dibuat Jin dalam video tersebut, pesan tersebut direkam di antara pengambilan perannya dalam variety show Korea, Running Man, yang difilmkan sekitar sebulan sebelum pendaftarannya pada Desember.

Dengan senyuman yang tulus, dia memberi tahu para penggemar untuk menunggunya karena dia diharapkan dapat menyelesaikan layanan wajibnya sekira 18 bulan. Dia juga berharap dapat segera merilis lebih banyak pesan video.

"Halo semuanya, ini Jin dari BTS. Saya sudah tidak menjadi warga sipil pada saat videonya keluar. Tapi saya di sini di depan kamera karena saya ingin meninggalkan sesuatu, meskipun itu hanya pesan," ujar Jin dilansir Variety, Selasa (10/1/2023).

"Saya mungkin tidak berada di sisi Anda, tetapi saya akan segera mencari Anda, jika Anda menunggu sebentar. Saya akan segera kembali. Itu saja untuk hari ini. Lain kali ketika saya punya waktu, saya akan membagikan video lain," lanjutnya.

Video pesan Jin tersebut berdurasi satu menit, yang diunggah melalui saluran YouTube Bangtan TV pada Senin (9/1) waktu setempat.

Jin adalah anggota pertama dari BTS yang bergabung dengan tugas wajib militer pada bulan Desember. Sebelum dia pergi, Jin berbagi ucapan selamat tinggal secara daring dengan foto dirinya yang memperlihatkan rambut baru.

Ia memasuki fasilitas militer di Yeoncheon, dekat perbatasan dengan Korea Utara. BTS mengambil jeda sementara sambil menunggu Jin menyelesaikan kewajibannya.

Sejak grup idola ini mengumumkan istirahat pada pertengahan tahun, mereka semakin jarang tampil bersama dan beberapa anggota melakukan solo.

Sebelumnya pada Oktober, BTS dan agensi mereka Hybe mengatakan semua anggota band akan mengikuti wajib militer secara bergiliran. Korea mewajibkan semua pria berbadan sehat untuk menjalani wajib militer selama 18-21 bulan.

Sementara itu, Jin merilis lagu solonya Astronaut dan anggota lainnya telah merilis proyek solo mereka sendiri, dengan yang terbaru adalah RM.

Album Indigo-RM menampilkan bintang tamu seperti Erykah Badu dan Anderson .Paak, dan berada di posisi ketiga Billboard 200 sebagai album solo pertamanya yang masuk 10 besar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement