REPUBLIKA.CO.ID, Syahrul Ramadhan dikenal sebagai kreator konten (content creator) yang kerap menggunakan Effect Baby Boy dalam menyajikan konten drama bocah yang lucu dan bikin ngakak warganet (netizen). Kontennya sering kali masuk FYP Tiktok. FYP adalah For Your Page dimana merujuk ke halaman Tiktok yang selalu menampilkan rekomendasi video di tiap waktu.
Syahrul memulai membuat konten di TikTok sejak bulan Februari tahun 2021. Ia berhasil mewarnai konten Tiktok dengan mayoritas drama-drama masa sekolah, drama sahabat dakjal, serta drama emak dan anak yang selalu viral di media sosial Tiktok.
Konten drama singkatnya di akun Tiktok @syrlrmd selalu ditonton hampir ratusan hingga jutaan warganet. Tiktokers yang aktif hampir dua tahun ini telah mendapatkan pengikut TikTok sebanyak 2 juta pada akhir November 2022 lalu.
"Aku biasanya kalau bikin konten yang relate dengan tingkah para bocil, anak milenial, dan orang-orang sekitar. Terus kadang aku buat plot twist di ending-nya. Makanya, mungkin banyak yang nonton dan bisa FYP kayak pada relate lucu aja seperti melihat diri mereka sendiri. Kadang-kadang juga ada netizen yang ngakak karena kaget ngeliat ending-nya plot twist," ungkap Syahrul.
Tak hanya di Tiktok, dia juga mulai aktif di platform Youtube pada awal tahun 2022 hingga sekarang. Bahkan Syahrul bisa mencapai popularitasnya dengan cepat meraih subscribers hingga 800 ribu, dengan menyajikan konten drama di Youtube Short-nya.
Karena popularitasnya yang cepat melejit, anak muda asal kelahiran Depok tahun 2001 ini akhirnya mendapatkan prestasi di bidang kreator konten dengan memenangkan penghargaan UNNES Award 2022 dengan kategori The Most Favorite Influencer.
Bahkan, pada umurnya yang terbilang muda Syahrul Ramadhan juga sekaligus mendapatkan prestasi atas keberhasilannya membuat konten di Youtube dengan mendapatkan piagam Silver Play Button. Diketahui, Silver Play Button akan diberikan oleh Youtube kepada kreator konten apabila sebuah channel telah mendapatkan 100 ribu subscriber.