Sabtu 14 Jan 2023 11:19 WIB

Arema FC Terima Keputusan Penundaan Laga Lawan Borneo FC

Pemprov Jateng menolak Arema FC menggunakan Stadion Jatidiri, Semarang.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Logo Arema FC
Foto: wikipedia
Logo Arema FC

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen Arema FC menerima apapun keputusan dari PT LIB termasuk penjadwalan ulang pertandingan melawan Borneo FC Samarinda. Kedua tim ini sebelumnya dijadwalkan bertanding dalam putaran dua Liga 1 Indonesia di Stadion Jatidiri, Semarang, Ahad (15/1/2023).

Arema FC secara resmi telah mendapatkan surat dari PT LIB terkait penundaan laga. Dalam surat bernomor  016/LIB-KOM/I/2023 tersebut, PT LIB mencantumkan beberapa poin sebagai rujukan, yakni circular Perubahan Jadwal Kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 dan Surat dari Arema  FC perihal Pemberitahuan Hasil Koordinasi dengan Pihak Kepolisian di Semarang per 12 Januari 2022.

Kemudian juga termasuk surat dari Dispora Pemprov Jawa Tengah kepada ketua panpel LOC Semarang  perihal Balasan Permohonan dan Rekomendasi per 12 Januari 2022 dan pelaksanaan Kompetisi BRI Liga 1-2022/2023.

Menurut Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto, jadwal baru akan disampaikan menyusul. "Tapi pada prinsipnya Arema FC menerima keputusan tersebut sesuai dengan yang disampaikan kemarin," ungkap Tatang di Kota Malang.

Sebelumnya, Pemprov Jateng menolak Arema FC menggunakan Stadion Jatidiri, Semarang, sebagai kandang tim 'Singo Edan'. Hal ini diungkapkan dalam surat yang ditandatangani oleh Plh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jateng, Purwanto.

Berdasarkan surat yang beredar, Pemprov Jateng telah meminta masukan dan aspirasi dari berbagai pihak terkait pengajuan dan permohonan tim Arema FC. Dari masukan dan aspirasi tersebut, dinasnya menyepakati untuk tidak mengizinkan Arema FC menggunakan Stadion Jatidiri sebagai home tim 'Singo Edan'. Hal ini terutama dalam putaran kedua Liga 1 Indonesia Tahun 2022/2023.

Seperti diketahui, Arema FC bersiap melakoni laga perdana putaran kedua BRI Liga 1 2022. Berdasarkan circular jadwal yang diterima oleh manajemen tim Singo Edan, laga melawan Borneo FC tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Ahad (15/1/2023).

Dalam surat bernomor 009/LIB-KOM/I/2023 tersebut, pertandingan dimajukan sehari jika mengacu pada jadwal sebelumnya yakni pada 16 Januari 2023 di Stadion Sultan Agung Bantul, DIY.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement