Senin 16 Jan 2023 08:40 WIB

Gibran Komentari Dukungan Persebaya terhadap Kaesang Sebagai Ketua KP KLB PSSI

Gibran tak menampik KLB dibutuhkan demi iklim sepak bola Indonesia yang lebih baik

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
 Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengungkap pengerjaan venue Piala Dunia U20 sudah dimulai per Kamis (12/1/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengungkap pengerjaan venue Piala Dunia U20 sudah dimulai per Kamis (12/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait ditunjuk Kaesang Pangarep oleh Persebaya Surabaya sebagai Ketua Komite Pemilihan (KP) pada Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan PSSI tahun 2023. 

"Itu kan usule Persebaya, nak aku santai wae (Itu usul Persebaya, kalau aku santai saja-Red)," kata Gibran, Ahad (15/1/2023).

Gibran menjelaskan keputusan terpilih atau tidaknya Kaesang sebagai ketua Komite Pemilihan bukan tergantung dirinya. "Lha warga menginginkan tidak? Setuju tidak setuju keputusannya bukan di saya," terangnya.

Kendati demikian, Gibran tidak menampik KLB memang segera dibutuhkan demi iklim persepakbolaan Indonesia yang lebih baik. "Iya (KLB dibutuhkan)," katanya.

 

Sementara itu, dukungan atas majunya putra bungsu Presiden Jokowi tersebut diunggah oleh Persebaya melalui Twitter resminya. "Salam sepak bola. Berkenaan dengan pelaksanaan kongres biasa PSSI tahun 2023 yang berlangsung di Jakarta, 14-15 Januari 2023, bersama ini kami mengusulkan nama Kaesang Pangarep, klub Persis Solo," tulis Persebaya, Sabtu (14/1/2023).

Setelah itu, Persebaya mengatakan pihaknya menilai Kaesang adalah sosok yang layak berada dalam posisi tersebut. Khususnya agar dunia sepakbola Indonesia menjadi lebih baik. 

"Nama tersebut kami usulkan menjadi ketua komite pemilihan untuk kongres luar biasa pemilihan PSSI tahun 2023. Saudara Kaesang sangat layak untuk mengemban tugas tersebut sebagai bagian dari semangat untuk tata kelola sepak bola indonesia yang lebih baik," lanjutnya.

Selain itu, Persebaya juga optimistis bahwa Kaesang dapat mengawal proses penjaringan hingga pemilihan calon ketua umum dengan baik.

"Kami juga meyakini, sosoknya akan mampu mengawal proses penjaringan dan pemilihan sosok calon ketua umum calon wakil ketua umum dan calon komite eksekutif dengan baik dan berkualitas yang akan dibawa ke kongres luar biasa pemilihan PSSI tahun 2023," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement