Ahad 22 Jan 2023 09:57 WIB

RM BTS Solois Korea Pertama Bertengger 6 Pekan di Billboard's Artist 100

Album 'Indigo' juga bertahan stabil di beberapa tangga lagu Billboard lainnya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Yusuf Assidiq
RM BTS dalam video musik Still Life feat Anderson .Paak.
Foto: Dok HYBE Labels
RM BTS dalam video musik Still Life feat Anderson .Paak.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi rap RM BTS terus mencetak rekor baru dengan album solonya, Indigo. Kini, RM menjadi solois K-pop pertama dalam sejarah yang menghabiskan enam pekan di Billboard's Artist 100, di mana dia menduduki peringkat 75 pada pekan ini.

Selain itu, rapper bernama lahir Kim Nam-joon itu telah menjadi solois pria Korea pertama dalam sejarah yang albumnya bertahan selama lima pekan di bagan Billboard 200. Dilansir Soompi pada Kamis (19/1), Billboard 200 merupakan bagan yang memberi peringkat album paling populer di Amerika Serikat.

Pada bulan lalu, penyanyi kelahiran 12 September 1994 itu membuat sejarah Billboard sebagai solois Korea pertama yang masuk tiga besar Billboard 200, setelah Indigo masuk kembali ke tangga lagu itu di posisi nomor 3.

Meski demikian, leader BTS ini berada di posisi kedua sebagai solois Korea secara keseluruhan, setelah Nayeon dari grup K-pop Twice. Untuk pekan yang berakhir pada 21 Januari 2023, Indigo tetap kuat di posisi 125 di Billboard 200, yang menandai pekan kelima akumulasi di tangga lagu tersebut.

 

Selain itu, di luar Billboard 200, Indigo juga bertahan stabil di beberapa tangga lagu Billboard lainnya. Album tersebut menyapu posisi 4 di chart Top Current Album Sales dan World Albums, selain peringkat 6 di grafik Top Album Sales.

RM BTS resmi merilis album debut solonya Indigo pada 2 Desember 2022. RM menyebut albumnya ini seperti cerminan dirinya, yang menjadi titik awal lain dari karir musiknya selama sembilan tahun.

Ia mengatakan album ini merefleksikan dirinya sebagai Kim Nam-joon. RM menjelaskan Indigo adalah warna dasar jeans yang berasal dari alam.

Album ini memiliki total 10 lagu, termasuk single utamanya Wild Flower, All Day, dan Closer. RM mengatakan Wild Flower memiliki lirik tentang keinginannya untuk hidup seperti bunga liar yang tenang, bukan nyala api yang flamboyan tetapi menghilang dalam sekejap.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement