Selasa 24 Jan 2023 09:55 WIB

Ganjar Dorong Kagama di Daerah Bermanfaat untuk Masyarakat 

Kolaborasi dengan UGM juga perlu dilakukan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Ketua PP Kagama Ganjar Pranowo melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah Kagama DIY dan Pengurus Cabang Kagama Kabupaten Sleman Masa Bakti 2022-2027, Jumat (20/1/2023).
Foto: undefined
Ketua PP Kagama Ganjar Pranowo melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah Kagama DIY dan Pengurus Cabang Kagama Kabupaten Sleman Masa Bakti 2022-2027, Jumat (20/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama), Ganjar Pranowo menghadiri pengukuhan Pengurus Daerah Kagama DIY dan Pengurus Cabang Kagama Kabupaten Sleman, di The Alana Hotel and Convention Center, Palagan, Sleman Jumat (20/1/2023). Ganjar mendorong Kagama di daerah bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"Saya dorong juga Kagama itu keluarga, keluarga itu lebih pada keguyuban kebersamaan, maka bantulah kawan-kawan anggota dan bantulah masyarakat sekitarnya agar Kagama lebih bermanfaat, lebih bisa menyelesaikan persoalan," kata Ganjar, Jumat.

Ganjar mengatakan dalam upaya pemerintah mengentaskan kemiskinan, Kagama juga perlu meningkatkan kesadaran pada lingkungan sekitar. Selain itu kolaborasi dengan UGM juga perlu dilakukan.

"Kolaborasi mereka dengan UGM dengan mereka yang punya profesi di banyak hal ini bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada," ujarnya.

Ganjar menambahkan, di tengah ekonomi saat ini yang dinilai tidak baik maka ide-ide brilian bisa diaplikasikan untuk membantu masyarakat. Menurutnya hal itu dilakukan agar bisa survive. 

"Mudah-mudahan kawan-kawan bisa mengerjakan itu," ucapnya.

Ketua Pengda Kagama DIY, Gatot Saptadi mengatakan Kagama akan lebih banyak bergerak pada kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat. Gatot menambahkan Kagama siap membantu pemerintah dalam menangani kemiskinan.

"Anggota Kagama itu kan sebagian besar juga ada di pemerintahan ya, itu bisa juga kita manfaatkan artinya temen-temen anggota Kagama yang dia bekerja di tempat-tempat yang bisa menangani kemiskinan ya kita support," ungkapnya.

Ganjar Pranowo melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah Kagama DIY dan Pengurus Cabang Kagama Kabupaten Sleman Masa Bakti 2022-2027. Gatot Saptadi dilantik sebagai Ketua Pengda Kagama DIY, kemudian Eka Suryo Prihantoro dilantik sebagai Ketua Harian Pengcab Kagama Sleman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement