Rabu 25 Jan 2023 15:59 WIB

Gibran Bocorkan Hasil Pertemuan Empat Mata dengan Prabowo

Ia mengaku sangat merugi apabila tidak membahas hal tersebut dengan Prabowo.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Walikota Solo Gibran Rakabuming kaget atas penyataan terbuka Kaesang ingin terjun ke dunia politik, Selasa (24/1/2023).
Foto: Republika/Alfian
Walikota Solo Gibran Rakabuming kaget atas penyataan terbuka Kaesang ingin terjun ke dunia politik, Selasa (24/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengatakan beberapa hasil pertemuan empat mata antara dirinya dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota, Loji Gandrung, Selasa (24/1/2023) malam. 

Gibran mengatakan obrolan antara dirinya dengan Prabowo salah satunya berkaitan dengan pemilihan gubernur (Pilgub) pada 2024 mendatang. Bahkan, ia mengaku sangat merugi apabila tidak membahas hal tersebut dengan tokoh nasional yang sedang aktif menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI tersebut.

"Ya ada dong, mosok ora ono. Wis ngobrol empat mata ra mbahas kui ya rugi dong (Masa tidak ada. Sudah mengobrol empat mata tidak membahas itu ya rugi-Red)," kata Gibran, Rabu (25/1/2023).

Selain itu, Gibran juga mengatakan dirinya mendapatkan saran dari Prabowo. "Maju, genah wis dijelaske ndek wingi, maju (Maju, sudah saya jelaskan dari kemarin, maju)," katanya.

Putra sulung presiden Joko Widodo tersebut juga mengaku meminta pertimbangan apakah akan maju di DKI Jakarta atau Jawa Tengah. "Pasti, harus, (mendukung di dua tempat?) Ya sudah itu," katanya.

Ditanya apakah saran Prabowo lebih condong ke DKI atau Jateng, Gibran malah mengatakan akan bergandengan tangan. "Gak ada yang berat kalau kita bergotong royong dan bergandengan tangan," katanya.

Disinggung apakah akan bergandengan dengan Gerindra seperti ketika dulu Jokowi maju Pilgub DKI diusung Gerindra-PDIP, Gibran mengatakan tidak mengetahuinya. "Ya ndak tahu, nanti saja ya. (Kemungkinan koalisi?) Nggak tahu, kita merampungkan gawean sek," katanya.

Sebelumnya, Prabowo mendukung Gibran secara terbuka untuk maju di Pilgub mendatang. "Saya dukung, saya kira dari dulu saya dukung," kata Prabowo, Selasa (24/1/2023) malam.

Di mata Prabowo, Gibran adalah sosok pemimpin yang dinamis. Ia juga mengatakan bahwa Gibran memiliki kapasitas jika maju di Pilgub. "Saya melihat beliau pemimpin muda yang sangat potensial. Kami akan selalu mendukung pemimpin yang dinamis yang bekerja keras untuk rakyat," katanya.

Prabowo bahkan menegaskan dirinya memiliki tingkat kecocokan yang tinggi dengan Gibran. "Kami cocok sama mas Gibran," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement