Rabu 25 Jan 2023 16:24 WIB

Pertama Kali, Lulusan Double Degree UGM - University Montpellier Diwisuda

UGM mewisuda 906 lulusan pada periode ini.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus UGM Yogyakarta.
Foto: Wahyu Suryana.
Kampus UGM Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas Gadjah Mada (UGM) mewisuda lulusan double degree (program gelar ganda) pada Wisuda Program Pascasarjana Periode II Tahun Akademik 2022/2023 yang digelar Rabu (25/1/2023). Junaedi menjadi lulusan double degree pertama atas kerja sama Fakultas Biologi UGM dengan University of Montpellier, Prancis.

Dalam wisuda tersebut turut dihadiri promotor Prof Siti Subandiyah dari Fakultas Pertanian UGM dan  Dr Tri Rini Nuringtyas dari Fakultas Biologi UGM. Hadir pula Pascal Montoro PhD dari  University of Montpellier, secara daring.

UGM mewisuda 906 lulusan pada periode ini. Rektor UGM Prof Ova Emilia merinci wisuda dilakukan kepada 756 lulusan magister dan tiga lulusan warga negara asing. UGM juga mewisuda 90 lulusan spesialis, tiga lulusan subspesialis, dan 48 lulusan doktor termasuk dua wisudawan dari negara asing.

"Pria sebanyak 44,26 persen dan sebagian besar ini 55 persen adalah wisudawan perempuan," ujarnya.

UGM juga mewisuda putra mantan ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, Agil Said Aqil. Agil lulus dari Magister Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (MM FEB) UGM.

"Yang saya hormati hadir di sini, Prof KH Said Agil Siradj, pengurus besar NU yang kebetulan putranya wisuda dari MM FEB UGM," sapa rektor.

 

Selain itu UGM juga mewisuda putri Gusti Bendara Pangeran Harya (GBPH)  Yudhaningrat, R Aj Iswaranisita Yudhaningrum. Iswaranisita lulus dari program Magister Fakultas Psikologi UGM.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement