Rabu 25 Jan 2023 16:43 WIB

Beri Bocoran Langkah Politik Kaesang, Gibran : Ingin Maju Pilkada

Gibran telah merestui keputusan adiknya yang akan terjun ke dunia politik.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sekaligus kakak tertua Kaesang Pangarep, memberi bocoran terkait langkah politik adiknya tersebut ke depan. Hal itu sebelumnya disampaikan Kaesang kepada Gibran.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengakui bahwa Kaesang telah mengungkapkan pada dirinya kemana langkah selanjutnya apabila terjun ke dunia politik. "Eksekutif (Maju), kui wis tak bocori kui. Iya saya juga bingung, bingung dan agak syok," kata Gibran, Rabu (25/1/2023).

Disinggung apakah Kaesang akan menggantikan dirinya menjabat sebagai wali kota Solo, Gibran malah meminta untuk langsung menanyakan kepada adiknya. Namun, Gibran mengaku dirinya telah merestui keputusan adiknya yang akan terjun ke dunia politik.

"Yo ora ngerti, takono Kaesang, kui lho sing penting aku wis merestui," katanya.

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut menambahkan bahwa secara modal, Kaesang itu sudah cukup. Hal tersebut dapat dilihat dari bagaimana Kaesang mampu mengelola tim Persis Solo.

"Intinya saya mendoakan yang terbaik untuk Kaesang ya. Nanti penilaian warga seperti apa ya silakan. Tapi sekali lagi, Kaesang itu sudah pernah saya kasih tugas dan berjalan dengan baik. Persis, itu contone, itu portfolionya Kaesang," ujar dia.

Selain itu, Gibran juga mengaku tidak takut lagi jika Kaesang nantinya akan menyaingi karir politiknya. Sebab ia pede akan ada di tingkat lebih tinggi daripada putra bungsu Presiden Jokowi tersebut. "Aku pasti ndisiki munggah," ujarnya.

Kendati demikian, Gibran memberikan saran karir politik Kaesang haruslah dimulai dari level mendasar. Pasalnya, menurut Gibran tidak mungkin, Kaesang langsung maju menjadi Presiden.

"Ya dari level bawah dulu, mosok langsung Presiden," kata Gibran.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement