Jumat 27 Jan 2023 15:14 WIB

Ditinggal Fabiano karena Cedera, Pelatih Persis Masih Yakin dengan Lini Belakangnya

Laskar Sambernyawa berusaha meraih kemenangan pada laga menghadapi Persita.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.
Foto: Dokumen
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pelatih Persis Solo Leonardo Medina harus mencari opsi tambahan agar dapat mengisi kekosongan lini belakang karena absennya Fabiano Beltrame. Namun hingga saat ini, Leonardo masih percaya dengan pemain yang dimilikinya.

“Tentu hal tersebut kabar sedih bagi kita, semoga Fabiano dapat pulih secepat mungkin. Tapi untuk mengisi posisi tersebut (yang ditinggalkan Fabiano), kita masih memiliki beberapa sosok pemain seperti Kanu Helmiawan, Rian Miziar, ataupun Sutanto Tan,” kata Leo, Jumat (27/1/2023).

Bahkan, Leo sempat mempertimbangkan opsi tambahan pemain dengan mempromosikan pemain dari Persis Youth Academy. Namun, ia masih memantau terlebih dahulu daftar pemain yang mungkin bisa dibawa untuk bergabung bersama tim senior.

“Kita memantau beberapa pemain muda milik kita, di antara mereka juga sudah mengikuti latihan bersama. Tapi kita masih mencoba untuk mempersiapkan mereka jauh lebih matang lagi, karena mungkin untuk sekarang mereka belum siap untuk bergabung di laga resmi,” katanya.

Selain itu, di sesi latihan terakhir sebelum Laskar bertolak menuju Tangerang untuk menghadapi Persita Tangerang, Leo memfokuskan diri pada titik kelemahan dari Persis. Selain itu, ia juga menyesuaikan permainan untuk menghadapi gaya permainan high pressing dari Pendekar Cisadane.

“Kita bekerja keras untuk permainan di sepertiga terakhir penyerangan dan menciptakan peluang yang baik untuk mencetak gol, karena dua hal tersebut kelemahan dari Persis saat ini. Selain itu kita juga fokus untuk menghadapi high pressing yang diterapkan dari tim lawan,” ujarnya.

Meski Persita Tangerang berada di performa yang tidak cukup baik pada lima pertandingan terakhir, Leo tidak akan mengendurkan perlawanan, “Tentu hal tersebut akan menjadi kesulitan tersendiri bagi Persis. Mereka pasti sangat ingin menang,” terangnya.

Leo juga akan berusaha agar Laskar Sambernyawa dapat meraih kemenangan pada laga menghadapi Persita.“Sangat penting bagi kita agar dapat mengontrol pertandingan, karena kita juga membutuhkan kemenangan. Kita sudah bermain dengan baik dalam beberapa laga terakhir, tapi perlu untuk lebih meningkatkan kepercayaan diri," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement