Kamis 02 Feb 2023 13:36 WIB

Hindari Tren Imbang, Persis Incar Tiga Poin Lawan Bhayangkara FC

Laga melawan Bhayangkara FC bakal digelar tanpa kehadiran suporter.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Pelatih Persis Solo Leonardo Medina saat jumpa pers.
Foto: Dokumen
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina saat jumpa pers.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo bakal menargetkan kemenangan penuh tiga poin pada laga melawan Bhayangkara FC. Pertandingan berlangsung Kamis (2/2/2023) ini dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke-22.

Pelatih kepala Persis Solo Leonardo Medina mengungkapkan timnya selama beberapa hari terakhir telah mempersiapkan pertandingan. Salah satu fokusnya adalah dengan menjalani proses recovery secara fisik.

"Karena jeda tidak terlalu lama saya kira hal yang paling tepat adalah recovery, dan cara terbaik kami menjalani laga ini adalah menang," ungkap Leo, Kamis (2/2/2023).

Selain itu, bermain apik juga menjadi perhatian Leo untuk saat ini. Untuk bisa menghadirkan permainan tersebut, pihaknya telah menyiapkan beberapa pemain yang sudah menjalani recovery.

 

Yakni Eky Taufik, Irfan Bachdim, dan Irfan Jauhari. "Apabila kita bermain bagus dan menang tentu kita akan merasa puas. Tetapi jika menang tanpa permainan yang bagus saya rasa tidak akan puas," jelas Leo.

Selain itu, mengenai catatan buruk dari permainan lawan, Leo berpendapat hal tersebut bukan fokus dirinya. Ia hanya fokus adalah cara terbaik bermain dalam segala kondisi.

"Dengan tidak mengurangi rasa hormat dari seluruh tim Liga 1, saya tidak terlalu peduli catatan yang dimiliki tim lawan. Bagi saya lebih baik memfokuskan permainan apik bagi tim dan membawa Persis ke posisi lebih baik dengan gaya bermain yang baik pula," katanya.

Pada bagian lain, Leo mengaku sedih laga lawan Bhayangkara FC bakal digelar tanpa kehadiran suporter. Pasalnya kehadiran suporter dengan lantunan antum yang bergemuruh dalam stadion sangat dirindukan.

"Kami minta untuk suporter tetap percaya dan mendukung Persis tanpa henti. Kami akan berusaha keras memenangkan laga dan menampilkan permainan terbaik," ungkap Leo.

Sementara itu, salah satu punggawa Persis, Eky Taufik juga mengungkapkan, spirit pemain kurang lengkap tanpa ada Suporter. Di lapangan hijau, Persis fans memiliki kekuatan sendiri bagi para pemain.

"Tapi kami akan terus berusaha yang terbaik untuk laga besok, kami juga meminta doa dan dukungannya dari suporter semoga dapat tiga poin. Saya tahu euforia ingin menonton langsung sangat besar dari suporter kita, tapi kita belum memiliki izin dari kepolisian, jadi terpaksa harus mendukung dari rumah," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement