Jumat 03 Feb 2023 15:20 WIB

Massa Aksi Bela Alquran Penuhi Kawasan Tugu Yogyakarta

Sebelum aksi dimulai, massa menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Suasana Aksi Bela Alquran yang berlangsung di Tugu Yogyakarta.
Foto: Silvy Dian Setiawan
Suasana Aksi Bela Alquran yang berlangsung di Tugu Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ratusan massa memenuhi kawasan Tugu Pal Putih, Kota Yogyakarta dalam Aksi Bela Alquran, Jumat (3/2/2023). Aksi ini digelar setelah adanya pembakaran Alquran di Swedia dan Belanda.

Dari pantauan Republika, massa sudah mulai memenuhi kawasan Tugu Pal Putih sejak pukul 13.30 WIB. Takbir 'Allahu Akbar' pun beberapa kali diucapkan orator dari mobil yang diposisikan di tengah massa, dan dilantunkan kembali oleh massa.

Aksi tersebut diisi oleh sejumlah ulama. Mulai dari Ustaz Syukri Fadholi, Ustaz Umar Said, Ustaz Rudwan Hamidi, Ustaz Muhammad Fauzi, Ustaz Puji Hartono, hingga Ustaz Abdullah Sunono.

Sebelum aksi dimulai, massa menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh orator dari mobil orasi. Meski massa memenuhi kawasan Tugu, namun arus lalu lintas tidak ditutup, dan terjadi kemacetan di sekitar lokasi.

 

Tindak lanjut dari aksi ini, juga akan dilakukan pembagian jutaan Alquran kepada masyarakat. Dalam aksi tersebut juga dikumpulkan donasi untuk aksi pembagian Alquran nantinya.

Selain itu, massa juga diminta untuk meramaikan Aksi Bela Alquran melalui hashtag (#) Tangkap Penista Alquran, #Tangkap Pembakar Alquran, dan #Aksi Bela Alquran.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement