Kamis 09 Feb 2023 11:44 WIB

Gibran Respons Hasil Survei tentang Pilgub Jateng 

Gibran mengungkapkan cocok setiap berkomunikasi dengan Dico.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming memberikan tanggapan usai dirinya menempati posisi pertama pada bursa Pilgub Jateng 2024 versi lembaga Survei Aksara Research and Consulting. Dalam survei tersebut, Gibran dipasangkan dengan Bupati Kendal, Dico Ganinduto 

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu banyak berkomentar mengenai dirinya yang dipasangkan dengan Dico. Ia menggambarkan bagaimana sosok Dico.

"Yo ora piye-piye (ya tidak masalah), (Mas Dico) baik, sosok yang baik," katanya di Balai Kota Solo, Kamis (9/2/2023).

Ia juga mengungkapkan cocok setiap berkomunikasi dengan Dico. Meski begitu, saat disinggung apakah ia berkemungkinan berpasangan dengan Dico maju Pilkada Jateng, Gibran mengatakan tidak harus dengan Dico.

"Yo cocok (ngobrol), ya nggak harus sama Dico lah ya, bisa sama siapa saja. Saya gampang, wonge gampang (saya mudah, orangnya mudah)," katanya. 

Gibran mengaku sudah beberapa kali bertemu dengan Bupati Kendal tersebut. Dico pun pernah berkunjung ke Kota Solo saat memperingati hari Sumpah Pemuda di Kota Solo pada 28 Oktober tahun lalu. 

"Nek ketemu ning Semarang terus, kerep e (kalau ketemu di Semarang terus, keseringan)," ucapnya.

Ditanya mengenai langkahnya pada Pemilu 2024, dirinya mengungkapkan belum memikirkannya. Namun, ia mengatakan untuk menunggu keputusannya bagaimana ke depannya. "Ijek suwe, tunggu wae (masih lama, tunggu saja)," katanya.

Sebelumnya, Bupati Kendal Dico Ganinduto membenarkan bahwa dirinya intens berhubungan dengan Gibran. Bahkan ia menyebut sering bertukar pikiran di sela-sela acara.

"Memang sebelumnya saya sama mas Gibran sama-sama kepala daerah sering diskusi tukar pikiran kalau ada kegiatan dengan sesama kepala daerah. Jadi memang kita intens berkomunikasi," katanya via Zoom, Rabu (8/2/2023).

Dico mengatakan jika ada pertemuan di Semarang, dirinya selalu menyempatkan diri untuk makan siang atau malam sembari bertukar pikiran.

"Kita kalau ada pertemuan kepala daerah di Jateng gitu ya setelah acara gitu ya jam makan siang, makan malam kita pergi bareng kita diskusi. Perkembangan di Kendal bagaimana dan dia diskusi cerita program-programnya dan sering diskusi dan tukar pikiran gitu," kata Dico.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement