Jumat 10 Feb 2023 00:23 WIB

Sinergi UB dan Universitas Filipina Perkuat Kerja Sama Internasional

Kedua perguruan tinggi segera meresmikan kerja sama bilateral.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Universitas Brawijaya (UB) dan Northwest Samar State University Philippines melakukan penandatanganan kerja sama di Gedung Rektorat UB, Kota Malang, Kamis (9/2/2023).  Humas UB
Foto: Humas UB
Universitas Brawijaya (UB) dan Northwest Samar State University Philippines melakukan penandatanganan kerja sama di Gedung Rektorat UB, Kota Malang, Kamis (9/2/2023). Humas UB

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG --  Rektor Universitas Brawijaya (UB), Prof Widodo, menerima kunjungan dari Presiden Northwest Samar State University, Philippine. Kunjungan kerja ini dilaksanakan di Ruang Jamuan Rektorat UB, Kamis (9/2/2023).

Dalam kunjungan ini, Presiden Northwest Samar State University Philippines, Benjamin L Pecayo, dan Rektor UB melakukan penandatanganan MoU dan MoE. Perjanjian bilateral kedua perguruan tinggi ini direncanakan dilakukan dalam beberapa waktu ke depan.

Pada kegiatan tersebut hadir Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Internasionalisasi UB, Andi Kurniawan. Nampak pula Dekan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) UB, Prof Yusuf Hendrawan.

Menurut Yusuf, FTP UB sudah terakreditasi internasional seperti AQAS. Fakultasnya juga memiliki beasiswa untuk mahasiswa sarjana, magister, dan doktor. "Pembelajaran FTP juga berasi AI (Artificial Intelligence) yang tentunya memiliki perkembangan dalam era golobalisasi ini," katanya.

Sementara itu, Benjamin berharap kerja sama ini dapat mencapai pendidikan tinggi internasional. Sebab, UB sudah mengakomodasi dan mendukung kampusnya menjadi perguruan tinggi transnasional untuk meningkatkan kualitas pendidikan. "Dan juga menjadi mitra kolaborasi," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement