Jumat 10 Feb 2023 14:21 WIB

Pelatih Arema FC Yakin Dedik Setiawan Pecahkan Rekor Gol Musim Ini

Indonesia jarang memiliki penyerang seperti Dedik.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Pesepak bola Arema FC Dedik Setiawan (kanan) melewati hadangan pesepak bola PSIS Semarang Aqsha (kiri) dalam pertandingan persahabatan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Pesepak bola Arema FC Dedik Setiawan (kanan) melewati hadangan pesepak bola PSIS Semarang Aqsha (kiri) dalam pertandingan persahabatan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pelatih Arema FC, I Putu Gede Dwi Santoso meyakini Dedik Setiawan akan memecahkan rekor gol pribadinya pada musim ini. Hal ini diungkapkan pria disapa Putu tersebut saat diwawancarai Republika, Jumat (10/2/2023).

Seperti diketahui, penyerang Arema FC, Dedik Setiawan, memiliki rekor sebanyak 10 gol pada musim 2018 di Liga 1 Indonesia. Kemudian pada tahun ini, Dedik tercatat telah mengumpulkan tujuh gol.

Hal ini berarti Dedik masih memiliki kesempatan mendapatkan tambahan gol di sisa pertandingan Liga 1 Indonesia. Menurut Putu, Dedik termasuk pemain unik di Indonesia.

Dengan kata lain, Indonesia jarang memiliki penyerang seperti Dedik. "Dia punya naluri tinggi. Kalau dia lakukan seperti kemarin (pertandingan melawan RANS Nusantara), dia bisa melebihi rekor dia," jelas Putu.

Meskipun demikian, Putu menegaskan, tidak ingin membebani Dedik untuk terus menambah gol. Sebab, keberhasilan menciptakan gol itu bersifat natural. Putu hanya mampu menekankan Dedik untuk memanfaatkan peluang gol di setiap pertandingan.

Penekanan ini tidak hanya ditujukan kepada Dedik tetapi pemain Arema FC lainnya. "Karena selama ada peluang dan tidak memanfaatkannya, nanti dampaknya ke permainan nanti. Yang di belakang juga komplain. Paling tidak bikin peluang cetak gol," jelas pria yang pernah bermain di Arema Malang tersebut.

Sementara itu, Putu juga menilai, Dedik tidak hanya kuat di lini depan permainan. Dedik juga dianggap memiliki kemampuan mumpuni di lini pertahanan tim. Dia berharap pemain lain dapat memiliki kemampuan serupa sehingga mampu memberikan dampak positif kepada tim 'Singo Edan'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement