Sabtu 11 Feb 2023 11:29 WIB

Penggemar V BTS Sumbangkan Bantuan untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Penggemar dari berbagai negara tersebut terinspirasi dari kebaikan idolanya.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Kim Tae-hyung alias V, anggota BTS, masuk nominasi 100 Best Face of 2020.
Foto: EPA
Kim Tae-hyung alias V, anggota BTS, masuk nominasi 100 Best Face of 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Penggemar Kim Taehyung atau V BTS telah menyumbangkan bantuan kepada korban gempa di Turki dan Suriah. Bantuan ini ditunjukkan karena para penggemar dari berbagai negara tersebut terinspirasi dari kebaikan idolanya.

Dilansir dari laman Allkpop pada Sabtu (11/2/2023), penggemar V BTS di Korea Selatan telah menyumbangkan bantuannya melalui Anatolia People's People's Peace Foundation (AHBAP). Ini merupakan badan non pemerintahan atau NGO yang berada di Turki.

Sementara itu, penggemar V BTS di Spanyol menumbangkan donasinya melalui Humanitarian Relief Foundation 'IHH'. Lembaga NGO di Turki ini menyediakan sejumlah kebutuhan makanan dan lainnya, termasuk membantu tim penyelamat korban.

Di samping itu, penggemar V BTS di Malaysian mendonasikannya melalui kampanye People Good. Hal ini ditunjukkan untuk menolong para korban gempa di Turki dan Suriah. Selain itu, juga untuk mendoakan keselamatan para korban gempa di kedua negara tersebut.

Penggemar V BTS di Filipina juga melakukan hal serupa. Mereka memberikan bantuan melalui People Good dengan tujuan menolong para korban gempa. Bahkan, bantuan ini juga ditunjukkan untuk membantu para penyelamat di dua negara tersebut. Bantuan ini nantinya diberikan dengan menggunakan nama Kim Taehyung alias V BTS.

Untuk diketahui, telah terjadi gempa di Turki dan Suriah pada Senin (6/2/2023). Hingga Kamis (9/2/2033), jumlah korban gempa bumi yang berpusat di Turki kini sudah melampaui jumlah 20 ribu jiwa. Hal ini berarti sudah melewati jumlah korban dalam gempa Jepang 2011 dan gempa Turki 1999.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement