Ahad 12 Feb 2023 10:31 WIB

Gandeng Jenna Ortega, Sentuhan 'Wednesday' Terlihat di Lini Baru Adidas

Adidas Sportswear diprediksi membantu Adidas memenangkan pangsa pasar Gen Z.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Yusuf Assidiq
Adidas (ilustrasi)
Foto: Piqsels
Adidas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Adidas baru saja meluncurkan lini baru jenamanya dengan menggandeng Jenna Ortega. Sentuhan karakter utama dalam serial Wednesday, pun terasa pada gaya yang dikenakan Ortega yakni serba hitam dan wajah murung.

Tema Athleisure ini sebenarnya sudah ada sejak lama, tetapi Adidas ingin mengambil langkah lebih jauh dengan memperkenalkan Adidas Sportswear. Ini merupakan lini fashion-forward yang ditujukan untuk Gen Z, sebagai peluncuran koleksi lengkap pertama Adidas dalam 50 tahun.

Dilansir dari Vogue, Adidas Sportswear terletak di antara Adidas Originals dan Performance yakni memadukan olahraga dan gaya, menyuguhkan koleksi barang-barang seperti kaus sepak bola, baju olahraga, dan gaun atletik yang terbuat dari bahan performa.

“Kami tahu bahwa gaya hidup tumbuh lebih cepat daripada kinerja yang ada. Koleksi ini memungkinkan Adidas untuk mengeksplorasi peluang itu dan beradaptasi dengan perubahan yang kami lihat di pasar,” ujar Manajer Olahraga dan Pelatihan Adidas, Aimee Arana.

Adidas Sportswear telah dikerjakan selama 18 bulan dan diluncurkan sepekan lalu, dengan kampanye yang digawangi oleh Jenna Ortega dan bintang sepak bola Korea Selatan Son Heung-min. Adidas sudah menjadi jenama pakaian olahraga yang terkenal, namun Arana mengakui perlu adanya istilah baru untuk Gen Z.

“Nama koleksi Sportswear menjadi nama resmi yang paling mudah diterima oleh anak muda. Ini berdasarkan penelitian Adidas tentang bagaimana cara berpakaian yang mereka sukai,” kata Arana.

Pakaian olahraga telah berkembang sejak pandemi, dan kenyamanan menjadi hal yang utama. Banyak orang yang mengenakan pakaian olahraga dari ujung kepala sampai ujung kaki, sehingga paduan pakaian kasual dan aktif pun terus berkembang.

Gen Z menginginkan celana pendek bersepeda yang juga bisa dipakai ke bandara atau makan siang, tetapi mereka juga mencari yang rasanya tetap adem dikenakan dan fit dipakai. Elemen performa terutama pada pakaian gaya hidup, telah menjadi solusinya.

Peluncuran Adidas Sportswear ini diprediksi dapat membantu Adidas memenangkan pangsa pasar Gen Z. Ini bisa menyaingi Nike yang secara konsisten dinobatkan sebagai ‘merek favorit Gen Z’, menurut survei terbaru terhadap lebih dari 14 ribu remaja AS dari firma riset Piper Sandler.

Pemilihan Ortega juga bukanlah tanpa alasan, karena ia telah menjadi ikon serial yang inovatif, penggemar sepak bola, serta praktisi yoga yang juga aktif menyuarakan pendapatnya. Ortega dinilai memiliki karakter progresif dan kreatif, dan membuatnya menjadi salah satu aktris yang diperhitungkan di generasi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement