Senin 13 Feb 2023 15:05 WIB

Meresahkan Warga, Puluhan Anak Punk Ditertibkan Patroli Gabungan TNI-Polri di Banyumas

Banyak warga yang mengeluh kemudian melaporkan ke pihak kepolisian.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Fernan Rahadi
Anak punk (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad ryan Wibowo
Anak punk (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS - Belasan anak punk yang mangkal di sejumlah area publik di wilayah Jatilawang diamankan Petugas. Hal ini dilakukan Anggota Polsek Jatilawang Polresta Banyumas bersama Koramil Jatilawang saat melaksanakan Patroli gabungan di wilayah Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas, Sabtu (13/2/2023).

Belasan anak punk tersebut dibawa ke Mapolsek Jatilawang karena dinilai mengganggu kenyamanan publik dengan bergerombol. Banyak warga yang mengeluh kemudian melaporkan ke pihak kepolisian.

"Kami bersama petugas gabungan mengamankan 15 anak punk saat patroli. Mereka kerap dikeluhkan dan meresahkan ketertiban umum. Terpaksa mereka kami amankan dan kami beri pembinaan," kata Kapolsek Jatilawang AKP Wawan Dwi Leksono, saat dikonfirmasi, Senin (13/2/2023).

Setelah dilakukan pendataan dan pembinaan, selanjutnya para anak punk dipulangkan ke rumah masing-masing serta mengimbau kepada para orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya agar tidak terjerumus pergaulan yang negatif.

 

Menurut Kapolsek, kegiatan Patroli Anggota Polsek Jatilawang dan Koramil Jatilawang dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat serta menjaga situasi wilayah yang aman dan kondusif.

"Patroli bersama ini rutin kami lakukan, terutama pada jam jam rawan untuk mencegah kejahatan dan gangguan keamanan lainya di wilayah Jatilawang," kata Kapolsek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement