Rabu 15 Feb 2023 14:39 WIB

Jakarta BNI 46 dan Surabaya Samator Perebutkan Tempat di Final Four Proliga

Empat tim dari sektor putri sudah memastikan lolos ke Final Four.

Konferensi pers PLN Mobile Proliga 2023 di Yogyakarta, Rabu (15/2/2023).
Foto: Republika/Fernan Rahadi
Konferensi pers PLN Mobile Proliga 2023 di Yogyakarta, Rabu (15/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dua tim yakni Jakarta BNI 46 dan Surabaya BIN Samator akan memperebutkan satu tempat tersisa pada Final Four PLN Mobile Proliga 2023 bagian putra. Hal itu akan terjadi pada seri pamungkas putaran kedua babak reguler yang akan digelar di GOR UNY Yogyakarta pada 16-19 Februari 2023.

Sementara itu, tiga tim sudah dipastikan lolos ke Final Four yaitu Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta Lavani Allo Bank,dan Jakarta STIN BIN. Meskipun demikian, ketiga tim tersebut dipastikan akan tetap ngotot. 

"Kita akan tetap tampil all-out walaupun sudah lolos Final Four," ujar Asisten Manajer Jakarta Bhayangkara Presisi, Kombes Pol Indra Kurniawan Mangunsong dalam konferensi pers di Yogyakarta, Rabu (15/2/2023).

Hingga seri kedua di Malang pekan lalu, Bhayangkara belum pernah kalah dalam klasemen sementara putaran kedua. Sedangkan secara klasemen sementara secara keseluruhan, tim asuhan Alfonso Toiran itu baru sekali kalah.

Pada seri pamungkas nanti, Bhayangkara akan tampil tiga kali melawan Surabaya BIN Samator, juara bertahan Jakarta Lavani, dan Jakarta STIN BIN.

Sementara itu sektor putri juga tak kalah seru. Meskipun empat tim sudah dipastikan lolos ke Final Four, adu gengsi memperebutkan juara putaran kedua akan terjadi.

Empat tim yang sudah memastikan lolos adalah Jakarta Pertamina Fastron, Jakarta BIN, Bandung BJB Tandamata, dan Gresik Petrokimia Putra. 

Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan, mengatakan seri ketiga putaran kedua ini akan berlangsung seru meskipun beberapa tim sudah dipastikan lolos Final Four. "Meskipun beberapa tim sudah lolos, adu gengsi tetap akan terjadi pada pekan ketiga putaran kedua ini," ujar Regi.

Final Four akan digelar di tiga kota yakni Gresik (23-26 Februari), Semarang (2-5 Maret), Solo (9-12 Maret), dan grand final  akan kembali dilangsungkan di Yogyakarta tepatnya di GOR Amongrogo (18-19 Maret).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement