Kamis 16 Feb 2023 09:02 WIB

Respons Menohok FX Rudy Saat Dibandingkan dengan Gibran Sebagai Wali Kota Solo

FX Rudy mengaku tidak suka membandingkan-bandingkan.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
FX Hadi Rudyatmo
Foto: Republika/Alfian
FX Hadi Rudyatmo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo sekaligus mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku memaklumi hasil survei yang menyebut bahwa Wali Kota Solo sekarang di bawah pimpinan Gibran Rakabuming lebih baik dibandingkan ketika dirinya dulu memimpin Kota Solo. 

"Ya nek itu (kalau itu-Red) wajar. Saya ini buruh, tukang las, saya tamatan sekolah setengah mati STM. Nek Mas Gibran kan lulusan Singapura, Australia," katanya, Kamis (16/2/2023).

FX Rudy mengatakan mewajarkan hasil survei tersebut. Oleh sebab itu, ia enggan mempersoalkan hal tersebut. 

"Sehingga kalau beliau lebih baik ya wajar, karena pengalaman yang di luar negeri bawa ke Solo. Cara penataan kota dan lain sebagainya itu kan kalau menurut saya hal yang wajar berarti tidak perlu dipersoalkan," katanya. 

FX Rudy mengaku tidak suka membandingkan-bandingkan. Alasannya adalah karena dirinya meyakini bahwa hari besok akan lebih baik dari hari ini. Namun, ia mengaku terbuka apabila masyarakat menyatakan bagaimana penilaiannya.

"Karena apa yang terjadi hari ini tentunya akan lebih baik hari esok, yang kira-kira saya sampaikan itu aja. Saya mau dinilai apa pun, dinilai negatif dan lain sebagainya, yang penting bagi saya selesai melayani masyarakat satu tidak meninggalkan masalah. Kedua tidak ada pelanggaran hukum sehingga tidak ada urusan dengan aparat penegak hukum itu aja ya bagus, luar biasa, luar biasa," katanya.

Sebelumnya, Program Studi Magister Administrasi Publik (MAP) Program Pascasarjana Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo menyurvei tentang penilaian mana yang lebih baik wali kota sekarang (Gibran) atau wali kota sebelumnya (Rudy). Hasilnya, dari 560 responden sebanyak 76,80 persen menyatakan Gibran lebih baik. Sedangkan 12,30 persen menyatakan Rudy lebih baik. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement