Kamis 16 Feb 2023 16:14 WIB

Tasyakuran 1 Abad NU di Pesantren Tebuireng, Panitia Sebar Ratusan Undangan

Sejumlah kiai dan tamu undangan lainnya dijadwalkan akan hadir.

Pondok Pesantren Tebuireng di Jombang, Jawa Timur.
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Pondok Pesantren Tebuireng di Jombang, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG -- PBNU direncanakan menggelar tasyakuran peringatan 1 Abad NU di Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, yang akan digelar di halaman depan pesantren, Kamis (16/2/2023) malam.

Pengurus Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Teuku Azwani mengemukakan, persiapan menyambut kegiatan tasyakuran 1 Abad NU di Pesantren Tebuireng sudah dilakukan termasuk pendirian tenda.

"Ada tenda. Nanti yang hadir dari jajaran PBNU, ada juga empat anak yang di acara 1 abad NU itu," katanya saat dikonfirmasi, Kamis.

Kegiatan tasyakuran itu akan berlangsung pada Kamis malam, dimulai dengan istigatsah dan tahlil. Dalam acara itu, juga akan diputar video perjalanan 1 abad NU.

Selain itu, juga terdapat lantunan shalawat Asyghil oleh empat pelantun cilik yakni Azzam Nur Mukjizat, Majda, Yasmin Najma Falihah, dan Sayed Hasan Syauqi Alaydrus.

Dalam acara itu, sejumlah kiai dan tamu undangan lainnya dijadwalkan akan hadir, di antaranya KH Mustofa Bisri, KH Nurul Huda Djazuli, KH Husein Ilyas, dan beberapa kiai lainnya. Mereka juga akan menyampaikan harapan kepada para masyayikh untuk abad ke-2 NU.

Selain akan dihadiri Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau yang akrab disapa Gus Yahya, juga akan hadir Rais Am PBNU KH Miftachul Achyar dan beberapa tamu undangan lainnya.

Azwani juga menambahkan panitia telah menyebar undangan. Kendati ratusan undangan disebar, dimungkinkan saat tasyakuran 1 Abad NU banyak yang ikut hadir ke Pesantren Tebuireng, Jombang.

Dalam acara itu, panitia menyebar undangan sekitar 300 orang. Namun, dimungkinkan yang akan datang ke Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, akan lebih banyak lagi dari jumlah undangan yang telah disebar.

Selain itu, menjelang acara yang akan berlangsung tersebut, arus lalu lintas menuju ke Pesantren Tebuireng juga akan dialihkan. Hal ini mengantisipasi terjadinya kemacetan terutama saat acara hendak berlangsung.

"Nanti menjelang sore sudah ada pengalihan arus. Ini dilakukan, karena kemungkinan akan macet lalu lintasnya," ungkap dia.

Puncak peringatan 1 abad NU telah digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2). Acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement