Senin 20 Feb 2023 14:45 WIB

Tiket KA Lebaran Segera Bisa Dipesan, Daop 8 Imbau Pelanggan Teliti

Layanan pemesanan tiket angkutan Lebaran mulai H-45 keberangkatan.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Sejumlah penumpang berjalan menuju kereta api di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur.
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Sejumlah penumpang berjalan menuju kereta api di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif menjelaskan, pihaknya bakal mulai membuka penjualan tiket kereta api untuk angkutan Lebaran Idul Fitri 1444 H mulai Ahad (26/2/2023). Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Luqman menjelaskan, khusus penjualan tiket angkutan Lebaran, pihaknya menerapkan kebijakan dengan aturan menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan. Padahal pada kondisi normal atau di luar masa angkutan Lebaran, KAI menerapkan kebijakan untuk penjualan tiket KA jarak jauh mulai H-30 pemberangkatan.

"Perubahan ini dilakukan untuk semakin meningkatkan pelayanan serta memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa angkutan lebaran," jelasnya, Senin (20/2/2023).

Ia pun mengimbau calon penumpang yang akan melakukan pemesanan tiket kereta Lebaran untuk lebih teliti mengisi data diri, dan merncanakan perjalanan sebaik mungkin. Termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun. Ia mengingatkan para calon penumpang agar jangan sampai keliru, sehingga pada akhirnya tidak bisa mudik Lebaran.

"Para calon pelanggan diimbau agar teliti dalam menginput tanggal, relasi, serta data diri pada saat melakukan pemesanan," ujarnya. Luqman melanjutkan, setelah membuka layanan pemesanan tiket angkutan Lebaran mulai H-45, pihaknya akan melakukan evaluasi secara berkala, serta melakukan penyesuaian mengikuti perkembangan.

Hal ini bertujuan untuk peningkatan pelayanan kepada para pelanggan. "KAI akan terus melakukan pengamatan dan evaluasi dalam peningkatan pelayanan pelanggan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement