Senin 20 Feb 2023 14:53 WIB

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Begini Komentar MenPAN-RB

Sejumlah nama tokoh yang lain juga masuk bursa cagub DKI 2024.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas.
Foto: Republika/Iit Septyaningsih
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas buka suara terkait nama dirinya yang disebut-sebut dalam bursa calon gubernur (cagub) DKI 2024 oleh DPP PDIP, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, nama Azwar masuk bersama nama lainnya. Mulai dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Kepala LKPP Hendrar Prihadi untuk menjadi calon gubernur DKI 2024.

Menanggapi perihal itu, Azwar mengaku tidak tahu menahu terkait kabar tersebut. Bahkan ia mengaku baru mendengar kalau namanya masuk di bursa cagub DKI 2024. "Waduh, itu saya malah baru dengar, baru dengar " kata MenPAN-RB usai meresmikan MPP Sragen, Senin (20/2/2023).

Azwar enggan berkomentar lebih jauh terkait hal tersebut. Pasalnya, ia mengatakan bahwa itu bukanlah wewenang dirinya. "Wah cukuplah, itu bukan bagian saya (bursa cagub oleh DPD PDIP)," katanya.

Selain itu, ketika disinggung soal namanya yang nangkring di antara bursa cagub DKI bersama nama lainnya, ia malah akan menanyakan kepada putra sulung Presiden Joko Widodo. "Waduh, nanti saya tanya ke Mas Gibran," jawabnya sambil tertawa.

Menanggapi hal tersebut Gibran yang berada di sampingnya ketika mendampingi peresmian MPP di Sukoharjo menyeletuk bahwa dirinya sudah menjawab terkait pertanyan tersebut. "Enggak, enggak Pak, sudah saya jawab Pak," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement