Rabu 22 Feb 2023 16:22 WIB

TGB Dukung Gibran Maju Pilgub 2024

Gibran dinilai sosok dengan jejak kepemimpinan yang jelas dan dengan kinerja nyata.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi
Foto: Istimewa
Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua Harian DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi berpandangan jika secara kepemimpinan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming telah menjadi pemimpin yang baik maka areanya harus diperluas. 

"Sangat pas kalau beliau meluaskan kiprah beliau, Karena kalau sudah melakukan tugas kepemimpinan dengan baik seperti sekarang yang sudah ditapaki beliau, maka sunnatullah-nya ya memang harus diluaskan kiprahnya," kata TGB saat ditemui di Loji Gandrung, Rabu (22/2/2023).

Menurut TGB hal tersebut adalah untuk meluaskan atau menyebarkan manfaat Gibran sebagai pemimpin jika maju di Pilgub 2024 mendatang. "Supaya kemanfaatannya lebih banyak," katanya. 

Disinggung soal daerah mana yang lebih cocok antara DKI Jakarta atau Jawa Tengah, TGB mengatakan bahwa keduanya cocok. Alasannya Gibran merupakan sosok dengan jejak kepemimpinan yang jelas dan dengan kinerja yang nyata.

"Mau di Jateng mau di Jakarta dua-duanya bisa saja. Pemimpin yang baik harus didukung (Pilgub). Setiap kali datang ke Solo, selalu ada perubahan. Itulah esensi dari kepemimpinan," katanya. 

Kendati demikian, TGB berpesan agar Gibran tetap menjadi pemimpin yang dekat dengan rakyatnya. Ia juga mengatakan agar Gibran tetap menjadi pribadi yang rendah hati.

"Kami mendorong beliau, bagaimana membangun kedekatan dengan masyarakat dan beliau sudah punya itu. Stay humble ya mas, tetap seperti apa adanya, selalu dekat dengan masyarakat. Masyarakat sangat dekat dengan pemimpin yang dekat dengan mereka," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement