Kamis 23 Feb 2023 03:43 WIB

Disandingkan dengan Gibran, Dico Kaget Unggul Survei Pilgub Jateng

Keduanya menjadi nomor satu dengan hasil 31.8 pada simulasi pasangan calon.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Gibran-Dico bertemu di Loji Gandrung, Solo, Rabu (22/2/22/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Gibran-Dico bertemu di Loji Gandrung, Solo, Rabu (22/2/22/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto mengaku kaget dengan hasil survei simulasi calon pemimpin di mana dirinya dipasangkan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Dico usai melakoni pertemuan selama dua jam dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Loji Gandrung, Solo, Rabu (22/2/2023). Ia mengaku sempat ngobrol mengenai hasil dari survei tersebut.

"Iya, tadi ngobrolin soal survei, tadi sama-sama kaget juga kita gak tau. Tadi sama-sama nanya, mas itu survei gimana si, jadi sama-sama kaget juga," katanya.

Selain itu, kader Golkar tersebut juga mengaku sempat mengobrol selama dua jam tentang politik. Kendati demikian ia mengaku hanya bicara politik secara umum. Ia juga menepis bahwa ada obrolan mengenai pemilihan gubernur (pilgub).

"(Langkah ke pilgub?) Enggak, tadi ngomongin yang lainnya. Politik secara umum aja gitu. Gimana di Solo, gimana di Kendal, ke depan seperti apa, tapi saya mendukung langkah Mas Gibran," katanya.

Sebelumnya, nama Gibran dan Dico menempati posisi pertama bursa Pilgub Jateng 2024 hasil survei versi lembaga Survei Aksara Research and Consulting. Mereka berhasil menjadi nomor satu dengan hasil 31.8 pada simulasi pasangan calon.

Hasil tersebut mengalahkan nama pasangan Hendrar Prihadi-Taj Yasin Maimoen di urutan kedua dengan 24.6. Sedangkan di urutan ketiga ada nama pasangan Gibran-Hendrar yang memperoleh hasil 15.4.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement