Kamis 23 Feb 2023 13:06 WIB

Samator Berharap Keajaiban Kedua pada Final Four Proliga

Kekuatan tim Surabaya BIN Samator pada Proliga musim ini berkurang drastis.

Pemain Surabaya BIN Samator terlihat hendak melakukan spike bola pada laga menghadapi Jakarta Pertamina Pertamax pada hari ketiga seri pamungkas putaran kedua di GOR UNY Yogyakarta, Sabtu (18/2/2023).Tim putra Surabaya BIN Samator dipastikan lolos ke Final Four PLN Mobile Proliga 2023 usai menumbangkan Jakarta Pertamina Pertamax 3-0 (25-20, 25-18, 25-22).
Foto: PLN Mobile Proliga 2023
Pemain Surabaya BIN Samator terlihat hendak melakukan spike bola pada laga menghadapi Jakarta Pertamina Pertamax pada hari ketiga seri pamungkas putaran kedua di GOR UNY Yogyakarta, Sabtu (18/2/2023).Tim putra Surabaya BIN Samator dipastikan lolos ke Final Four PLN Mobile Proliga 2023 usai menumbangkan Jakarta Pertamina Pertamax 3-0 (25-20, 25-18, 25-22).

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Tim putra Surabaya BIN Samator berharap bisa mendapatkan keajaiban kedua saat berlaga pada babak empat besar atau Final Four kompetisi bola voli profesional PLN Mobile Proliga 2023 yang dimulai di Gresik, Jawa Timur, Kamis (23/2/2023).

Manajer Tim Surabaya BIN Samator Hadi Sampurno dalam konferensi pers jelang seri pertama Final Four di Gresik, Rabu, mengatakan bisa menembus babak empat besar pada kompetisi Proliga musim ini merupakan keajaiban bagi timnya, mengingat materi pemain yang dimiliki sudah banyak berkurang.

"Kami sangat bersyukur bisa masuk empat besar, bisa dibilang ini keajaiban buat Samator. Kekuatan kami hanya doa dan semoga mendapatkan keajaiban kedua hingga bisa ke grand final," kata Hadi, Rabu (23/2/2023).

Kekuatan tim Surabaya BIN Samator pada Proliga musim ini berkurang drastis, tinggal mengandalkan Rivan Nurmulki, Hadi Suharto, dan Agil Angga. Sementara rekan mereka seperti Nizar Julfikar, Yudha Mardiansyah, dan Rendy Tamamilang bergabung dengan tim baru Jakarta Bhayangkara Presisi.

Setelah sebagian besar pemainnya hengkang ke Bhayangkara Presisi, manajemen Samator pun mendatangkan tosser asing Paulo Barbosa dan spiker Daouda Yacoubu, serta menggaet lagi mantan pemainnya I Putu Randu untuk memperkuat posisi blok tengah.

Tim dengan tujuh gelar Proliga itu baru memastikan tiket Final Four pada seri terakhir putaran kedua di Yogyakarta pekan lalu setelah pesaing mereka Jakarta BNI 46 gagal meraih kemenangan. Samator mengakhiri babak reguler dengan mencatat tujuh kemenangan dan tujuh kekalahan.

Hadi Sampurna mengatakan dibanding tiga tim lain yang berlaga di babak empat besar, yakni juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank, Jakarta STIN BIN, dan Jakarta Bhayangkara Presisi, kekuatan timnya memang masih kalah.

Apalagi dalam dua kali pertemuan pada babak reguler, Samator tidak pernah menang melawan Jakarta LavAni dan STIN BIN. Sementara dengan Bhayangkara Presisi, Rivan Nurmulki dan kawan-kawan masih bisa saling mengalahkan.

"Prinsipnya kondisi pemain sangat bagus dan siap tempur. Targetnya tampil semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan pada setiap laga," tambah Hadi.

Sementara itu, Manajer Tim Jakarta LavAni Allo Bank Ossy Dermawan mengatakan penampilan timnya selama babak reguler terus mengalami peningkatan dan optimistis bisa meraih hasil bagus selama babak empat besar untuk lolos ke grand final.

Kendati demikian, ia menyebut persaingan babak empat besar bakal lebih ketat dibanding sebelumnya, mengingat keempat tim yang berlaga sudah saling mengetahui kekuatan calon lawannya.

"Saat ini kondisi pemain kami cukup fit, tidak ada yang cedera. Target kami sudah pasti meraih kemenangan di setiap pertandingan," kata Ossy.

Sedangkan Asisten Manajer Tim Jakarta Bhayangkara Presisi Komisaris Besar Polisi Indra Kurniawan menegaskan bahwa sebagai tim pendatang baru, Nizar Julfikar dan kawan-kawan siap membuktikan diri sebagai tim yang patut diperhitungkan dalam perburuan gelar juara.

"Kami siap memberikan yang terbaik dan membuktikan sebagai tim pendatang baru yang patut diperhitungkan," ujarnya.

Babak empat besar Proliga 2023 seri pertama berlangsung di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik pada 23 hingga 26 Februari. Selain tim putra, juga ada empat tim putri yang akan berlaga, yakni Jakarta BIN, Jakarta Pertamina Fastron, Bandung BJB Tandamata, dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement