Jumat 24 Feb 2023 01:42 WIB

Puluhan Napi Bapas Kelas I Surabaya Dilatih Pertukangan

Pelatihan yang diselenggarakan dibagi ke dalam dua sesi.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Para narapidana yang tengah menjalani asimilasi atau integrasi bebas bersyarat di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Surabaya mengikuti pelatihan dasar pertukangan.
Foto: Dokumen
Para narapidana yang tengah menjalani asimilasi atau integrasi bebas bersyarat di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Surabaya mengikuti pelatihan dasar pertukangan.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Puluhan narapidana yang tengah menjalani asimilasi atau integrasi bebas bersyarat di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Surabaya diberi pelatihan dasar pertukangan. Pelatihan diselenggarakan Griya Abhipraya Bapas Kelas 1 Surabaya bekerja sama dengan PT Citicon Nusantara Industries yang merupakan perusahaan manufaktur bahan bangunan.

Peserta pelatihan pertukangan yang mengikuti kegiatan bertajuk 'Pelatihan Dasar Pertukangan Citicon' tersebut dipilih langsung pihak Bapas Kelas I Surabaya, berdasarkan peminatan dan kegiatan yang sehari-hari dilakukan. Kegiatan dimaksudkan untuk membekali narapidana yang tengah menjalani asimilasi, agar memiliki keahlian saat kembali ke masyarakat.

"Sebagai perusahaan di bidang konstruksi, kami tidak melulu berpikir tentang bisnis, tetapi juga tentang hal sosial, termasuk di antaranya tentang edukasi," kata Direktur PT Citicon Nusantara Industries, Cipto Prabowo Atmojo, Kamis (23/2).

Para narapidana yang mengikuti kegiatan ini juga mendapatkan kesempatan untuk belajar bersama mengenai teknologi bahan bangunan terbaru. Pelatihan yang diselenggarakan dibagi ke dalam dua sesi. Yaitu sesi pemaparan materi dan sesi pemasangan bata ringan yang diproduksi Citicon.

"Melalui kegiatan seperti ini bisa ditunjukkan bahwa saat ini bahan bangunan sudah memiliki teknologi yang sangat modern," ujar Cipto. Ia menegaskan, kegiatan serupa bakal rutin diselenggarakan karena sejalan dengan visi dan misi perusahaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement