Jumat 24 Feb 2023 22:35 WIB

Selidiki Temuan Potongan Tubuh Grojogan Sewu, Polisi Sisir Lokasi

Proses identifikasi juga segera dilakukan.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Proses penanganan penemuan bagian tubuh manusia di kawasan Grojogan Sewu Karanganyar, Jumat (24/2/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Proses penanganan penemuan bagian tubuh manusia di kawasan Grojogan Sewu Karanganyar, Jumat (24/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR -- Petugas kepolisian terus melakukan penyelidikan usai ditemukan potongan tubuh oleh wisatawan Grojogan Sewu, Karanganyar, Jawa Tengah, pada Kamis (23/2/2023) kemarin.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, membenarkan bahwa awalnya memang ditemukan potongan tubuh berupa kaki bagian kanan. Oleh sebab itu pihaknya langsung melakukan penyisiran di sekitar lokasi penemuan.

"Jadi memang benar telah ditemukan sepotong kaki di Grojogan Sewu. Kapolres sudah mengambil langkah untuk memerintahkan unit Reskrim termasuk Bhabinkamtibmas untuk menyisir," kata Iqbal Alqudusy, Jumat (24/2/2023).

Terkait perkembangannya, dijelaskan potongan tubuh lainnya sudah ditemukan di sekitar lokasi penemuan kaki. "Kini (sudah) ditemukan potongan yang lain di atasnya, jadi di atas potongan kaki ditemukan," ujarnya.

Ketika ditanya terkait jenis kelamin korban, sampai sekarang belum diketahui karena masih dalam proses penyelidikan polisi. "Belum bisa nanti kita secepatnya akan kita informasikan. Baru proses identifikasi," kata dia.

Disinggung apakah korban dimutilasi, Iqbal mengatakan hal tersebut masih menunggu proses identifikasi. "Belum, masih dalam proses penyelidikan ya jadi kita yang pasti potongan kaki itu ditemukan potongan tubuh yang lain. Nanti ada proses identifikasi," jelasnya.

Sementara itu, pengelola bagian pemasaran Grojogan Sewu, Eko Wiyono mengatakan, proses penyisiran sudah selesai dilakukan oleh polisi. Sebabnya semua potongan tubuh sudah ditemukan tak jauh dari potongan kaki.

"Sudah selesai, sudah pulang ke rumah masing-masing. Kondisi sudah komplit sudah ditemukan semua. (Jaraknya?) Sekitar 300 meter dari lokasi penemuan pertama," ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement