Ahad 26 Feb 2023 16:25 WIB

Buka Coliving Pertama di Yogyakarta, Rukita Fokus Beri Hunian Berkualitas Generasi Muda

Coliving saat ini banyak digandrungi kalangan Milenial dan Gen Z di kota-kota besar.

Rukita Mancasan View Sleman
Foto: dokpri
Rukita Mancasan View Sleman

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Rukita resmi membuka coliving pertamanya di Yogyakarta yang bernama Rukita Mancasan View Sleman, Jumat (24/2/2023). Melalui peluncuran di Yogya tersebut, Rukita berkomitmen untuk memberikan akses hunian berkualitas kepada lebih banyak generasi muda di Kota Pelajar ini sesuai semangat 'Home That Grows With You'.

Kota Yogyakarta merupakan satu dari serangkaian ekspansi yang dilakukan Rukita untuk menjangkau generasi muda di berbagai wilayah di Indonesia. Saat ini, Rukita telah hadir di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Malang, Medan, dan Yogyakarta, serta akan terus berekspansi ke berbagai wilayah di Indonesia.

CEO dan Co-Founder Rukita Sabrina Soewatdy menjelaskan tren coliving saat ini banyak digandrungi oleh kalangan Milenial dan Gen Z di kota-kota besar di Indonesia.

Yogyakarta yang dijuluki Kota Pelajar dan masih menjadi tujuan generasi muda Indonesia untuk menimba ilmu, menjadikan alasan kuat bagi Rukita untuk menghadirkan salah satu produknya, yakni Rukita Coliving, sebagai solusi hunian berkualitas bagi pelajar di Yogyakarta.

 

photo
Kamar fully furnished di Rukita Mancasan View Sleman. - (Republika/Fernan Rahadi)

"Tren coliving sudah banyak digandrungi di kota-kota besar di Indonesia, dan kami ingin membawa trend hunian modern Rukita ini ke anak-anak muda di Yogyakarta. Salah-satu produk kami yakni Rukita Coliving menawarkan pengalaman tinggal bebas ribet dengan fasilitas dan layanan yang lengkap serta harga terjangkau. Sesuai dengan misi kami, yakni ingin memberikan akses yang luas untuk generasi muda di Jogja untuk menikmati hunian berkualitas dalam menunjang keseharian mereka," kata Sabrina.

Sementara itu, VP of Marketing Rukita Lika Aprilia Samiadi, menjelaskan bahwa Rukita dilengkapi oleh beragam fasilitas, mulai dari kamar yang fully furnished, ruang komunal dan rooftop untuk para penghuni berkumpul, dapur bersama, dan akses Wi-Fi. 

"Customer Associate di setiap unit Rukita juga siap untuk memastikan kebutuhan para penghuni terpenuhi. Selain itu, tim arsitek dan desainer interior Rukita memastikan semua hunian Rukita memiliki desain yang modern dan stylish," katanya.

Rukita pun memiliki aplikasi tersendiri yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store, dengan beragam fitur yang memudahkan para penghuni dalam keseharian mereka. Aplikasi dilengkapi dengan fitur memilih kamar, booking kamar, dan melakukan pembayaran bulanan. Para penghuni juga dapat melakukan request pelayanan laundry, pembersihan kamar, dan maintenance fasilitas kamar. Beragam diskon dan promo dari brand merchant yang bekerja sama dengan Rukita juga dapat dinikmati melalui aplikasi ini.

Selain itu, Rukita memiliki basis komunitas Rukita (yang disebut Rukees) yang sangat kuat. Hal ini didorong oleh event-event komunitas yang rutin diselenggarakan Rukita hampir setiap bulan, seperti event olahraga, barbeque party, dan lainnya. Sehingga, banyak tenant yang dapat memperluas jaringan sosial mereka dan mendorong kebersamaan yang erat sesama Rukees. Keseluruhan informasi event community dapat diakses juga melalui fitur di aplikasi Rukita.

"Lewat aplikasi Rukita, penghuni dapat melakukan request pelayanan yang mempermudah keseharian mereka selama tinggal di Rukita. Fitur-fitur dan layanan melalui aplikasi Rukita inilah yang membedakan coliving Rukita dari hunian lain," katanya.

Saat ini, sudah ada lebih dari 44 ribu properti di ekosistem Rukita, dengan lebih dari 2 juta pengguna platform Rukita setiap bulannya. Meski baru hadir tiga tahun di Indonesia, Rukita telah sukses menggaet berbagai penghargaan bergengsi baik internasional maupun nasional di antaranya Best Proptech Startup in Indonesia dalam ajang Global Brands Awards 2022, Best ofThe Best Digital Marketing Team dalam ajang Indonesia Customer Service Champions 2022 (SWA Magazine & Business Digest). Sementara dari sisi pelayanan Rukita berhasil mendapatkan penghargaan Best of The Best Customer Service Team dalam Indonesia Customer Service Champions 2022 (SWA Magazine & Business Digest).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement