Rabu 08 Mar 2023 16:49 WIB

Menkopolhukam Ajak Anak Muda Kawal Pelaksanaan Pemilu

Menyukseskan pemilu merupakan upaya menegakkan visi Indonesia masa depan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, usai menghadiri diskusi bertajuk
Foto: Febrianto Adi Saputro
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, usai menghadiri diskusi bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, mengajak anak muda untuk sama-sama menyongsong Pemilu 2024. Menurutnya anak muda memiliki peran penting dalam pembangunan demokrasi di Indonesia.

"Mungkin harus ada yang di tengah, ing madyo, mungkin ada yang sudah di depan menarik ke belakang, tapi mungkin masih ada yang di belakang, agar kita maju bersama menuju Pemilu 2024," kata Mahfud dalam diskusi bertajuk 'Tut Wuri Handayani : Mendorong dan Menemukan Keteladanan Politik ala Anak Muda dalam Menyongsong Pemilu 2024' di Grha Sabha Pramana (GSP), Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Rabu (8/3/2023).

Mahfud menyebut, menyukseskan pemilu merupakan bagian dari upaya menegakkan visi Indonesia masa depan yaitu Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Hal tersebut sebagaimana dengan cita-cita Indonesia Emas 2045.

"Kepada generasi muda, saya berharap menjadi pengawal pemilu ini agar pertumbuhan demokrasi kita semakin lama semakin maju," tegasnya.

 

Mahfud menambahkan, Indonesia adalah masa depan anak muda, dan masa depan Indonesia ada di tangan pemuda. Oleh karena itu ia mengajak seluruh pihak untuk berpartisipasi dalam pemilu.

"Jangan ditinggalkan pemilu, kalau kurang sempurna perbaiki, Anda ikut. Apa tugas Saudara, menjaga NKRI untuk menjadi Indonesia Emas 2045," ungkap dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement