Kamis 09 Mar 2023 11:38 WIB

Melawat Lima Hari ke Jepang, Wapres Ma'ruf Amin Bertolak Kembali ke Tanah Air

Wapres melakukan sejumlah kegiatan di antaranya Masjid Istiqlal Osaka.

Wakil Presiden Maruf Amin
Foto: Tangkapan layar
Wakil Presiden Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, OSAKA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta istri Wury Ma'ruf Amin dan rombongan terbatas bertolak kembali ke Tanah Air, Kamis (9/3/2023), usai lawatan selama lima hari 5-9 Maret 2023 di Jepang.

Wapres kembali ke Tanah Air menggunakan Pesawat Garuda Airbus A330, dari Bandara Internasional Kansai, Osaka, Jepang pukul 10.50 waktu setempat menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng.

Wapres diperkirakan tiba di Tanah Air Kamis petang usai menempuh perjalanan udara selama tujuh jam.

Selama lawatan lima hari di Jepang, Wapres melakukan sejumlah kegiatan antara lain meresmikan Masjid Istiqlal Osaka, di Osaka, Jepang, kemudian melakukan Dialog Kebangsaan dengan diaspora Indonesia di Jepang.

 

Wapres juga melakukan lawatan ke Kyoto yang merupakan sister province Daerah Istimewa Yogyakarta dan melakukan dialog tentang produk halal bersama diaspora pemerhati produk halal.

Wapres lalu melakukan audiensi dengan Gubernur Kyoto di Kyoto Guest House, serta memberikan kuliah umum di Universitas Kyoto yang merupakan universitas terbaik kedua di Negeri Sakura.

Wapres juga menyaksikan penandatanganan LOI antara KNEKS dan Kyoto University terkait Kerja Sama Keuangan Syariah, serta melakukan pertemuan dengan President of Kyoto University.

Hadir melepas Wapres dan istri kembali ke Tanah Air yakni Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi beserta istri dan Konsul Jenderal RI di Osaka Diana Emilla Sari Sutikno beserta suami.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement