Kamis 09 Mar 2023 17:32 WIB

Persiapkan Tim, PSS U-20 Tambah Materi Latihan

Perbedaan pun dirasakan oleh pria yang akrab disapa coach Huda itu.

Sejumlah pesepak bola PSS Sleman melakukan selebrasi usai mencetak gol (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Sejumlah pesepak bola PSS Sleman melakukan selebrasi usai mencetak gol (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN - PSS Sleman U-20 terus melakukan persiapan untuk menghadapi berbagai kompetisi seperti Liga 3 dan Elite Pro Academy (EPA) U20. Selain latihan individu, penggawa Elang Muda juga menambah materi latihan untuk membentuk tim.

"Hari ini tim PSS U-20 melakukan latihan individu  yang bertujuan untuk meningkatkan skill individu mereka. Selain itu, kami juga menambah materi latihan yang ditujukan untuk pembentukan tim," ujar pelatih kepala PSS U-20, Nur Huda di lapangan Sonoraya, Sleman, Rabu (8/3/2023) sore.

"PSS U-20 ini selain kami mempersiapkan mereka untuk menuju ke tim utama, kami juga mempersiapkan mereka untuk menghadapi kompetisi Liga 3 dan EPA U-20 nanti," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Republika, Kamis (9/23/2023).

Mengenai tim yang diperkecil, pelatih yang memegang lisensi B PSSI ini mengungkapkan hal ini bagus untuk membentuk karakter individu pemain.

"Karena sekarang tim terbagi menjadi beberapa kelompok, menurut saya ini lebih bagus untuk membentuk karakter individu. Karena di situ intensitas lebih tinggi masing-masing individu sedangkan untuk timnya mungkin belum terbentuk," jelasnya.

Perbedaan pun dirasakan oleh pria yang akrab disapa coach Huda itu mengenai kapasitas tim yang diperkecil.

"Perbedaan tentu ada setelah diperkecil. Seperti  intensitas latihannya lebih tinggi jadi para pemain lebih cepet progresnya," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement