Senin 13 Mar 2023 19:05 WIB

Manga My Hero Academia Dihentikan Sementara, Ada Apa?

Masih banyak pertanyaan yang belum terjawab dalam serial tersebut.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
My Hero Academia
Foto: imdb.com
My Hero Academia

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Kreator atau mangaka My Hero Academia, Kohei Horikoshi menghentikan sementara produksi manga My Hero Academia. Informasi ini datang dari Weekly Shonen Jump menjelang akan dirilisnya chapter baru dari serial tersebut pada pekan kemarin.

Disebutkan bahwa Horikoshi tidak akan meluncurkan chapter baru dikarenakan kesehatannya yang memburuk. Weekly Shonen Jump mengatakan manga My Hero Academia akan hiatus selama dua pekan, seperti dilansir dari ComicBook, Senin (13/3/2023).

Saat ini, My Hero Academia tengah berjalan dengan final act. Masih banyak pertanyaan yang belum terjawab dalam serial tersebut, dan Horikoshi berjuang keras untuk menjawab semua yang masih menjadi pertanyaan hingga saat ini.

Namun, dengan hiatusnya serial itu, membuat penggemar harus menunggu beberapa waktu. Meskipun begitu, Horikoshi menyebut bahwa ia akan meneruskan serial itu dengan merilis chapter baru pada 26 Maret 2023 nanti, jika tidak ada penundaan lagi nantinya.

 

Meski memburuk, Horikoshi tidak mengatakan secara jelas masalah kesehatan yang dialaminya saat ini. Tetapi, hal tersebut tidak menghentikan penggemarnya untuk mendoakan agar kreator My Hero Academia itu kembali sehat dan dapat melanjutkan karyanya.

Saat ini, penggemar juga disibukkan dengan adaptasi anime My Hero Academia Season 6 yang sedang tayang. Episode terbaru yakni episode 136, menampilkan aksi protagonis utama bernama Deku atau izuku Midoriya yang dihadang oleh teman-teman kelasnya di UA High School.

Sementara itu, terkait dengan kreator atau mangaka Jepang yang mengalami masalah kesehatan, tidak hanya Horikoshi. Beberapa mangaka Jepang lainnya juga pernah berhenti sementara mengerjakan karyanya untuk memulihkan kondisi kesehatannya.

Seperti Yoshihiro Togashi yang pernah menyebut bahwa profesinya sebagai mangaka memperburuk kesehatannya. Togashi yang merupakan kreator Hunter X Hunter dan You Yu Hakusho tersebut, memilih untuk berhenti selama satu tahun karena mengalami masalah di bagian punggungnya.

Togashi menyebut bahwa kondisi kesehatannya menjadi perhatian utama baginya saat ini. Sebab, Togashi pernah menyebut bahwa ia kesulitan menggunakan kamar mandi akibat buruknya kondisi punggungnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement