Rabu 15 Mar 2023 08:02 WIB

Album Mini 'Rover' Milik KAI EXO Puncaki Tangga Musik di 45 Negara

Hal ini membuktikan popularitas EXO terutama KAI masih tinggi.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
KAI EXO merilis album mini ketiga yang berjudul ROVER. Album ini berhasil memuncaki tangga musik iTunes di 45 negara.
Foto: Tangkapan layar
KAI EXO merilis album mini ketiga yang berjudul ROVER. Album ini berhasil memuncaki tangga musik iTunes di 45 negara.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG – Personil grup K-Pop EXO, KAI, baru saja meluncurkan album mini ketiganya yang berjudul Rover. Album ini dirilis secara resmi pada Senin (13/3/2023).

Dilansir dari laman Allkpop pada Rabu (15/3/2023), album mini Rover berhasil mendapatkan respons luar biasa dari para penggemar K-Pop di berbagai dunia. Hal ini membuktikan popularitas EXO terutama KAI masih tinggi meskipun aktivitas grup sempat hiatus karena para personilnya menjalani wajib militer (wamil).

Adapun capaian album mini Rover diketahui mampu memuncaki tangga musik iTunes di 45 negara. Beberapa  negara di antaranya Argentina, Brazil, Chili, Hong Kong, dan India. Begitu pula di Indonesia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan sebagainya.

Berdasarkan keterangan agensi SM Entertainment, album mini ketiga milik KAI EXO juga menduduki puncak tangga musik harian domestik seperti Hanteo Chart dan Circle Retail Album Chart. Bahkan, album ini juga berhasil menduduki peringkat pertama di grafik penjualan album digital QQ Music China.

Untuk diketahui, album Rover terdiri atas beberapa lagu termasuk lagu Rover dengan judul yang sama. Adapula lagu  Black Mirror, Slidin, Bomba, Say You Love Me, dan Sinner. Total ada enam lagu dengan berbagai suasana disertakan dalam album tersebut.

KAI merupakan salah satu anggota termuda di grup idol Korea Selatan, yakni EXO. Pria yang memiliki tinggi 182 centimeter (cm) ini mendapatkan posisi sebagai rapper dan dancer di debut pada 2012 tersebut.

Selain bermusik, KAI juga pernah beberapa kali terlibat di dunia seni peran. Seperti di drama Choco Bank, Andante, Spring Has Come, 7 First Kisses, dan sebagainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement