Kamis 16 Mar 2023 09:23 WIB

Menjaring Ikan, Satu Orang Tenggelam di Sungai Progo

Korban terbawa arus bawah sungai yang cukup kencang.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Satu warga Kabupaten Bantul bernama Haryono (50) tahun tenggelam di Sungai Progo, Srandakan, Bantul, DIY. Pria tersebut tenggelam saat menjaring ikan bersama temannya.

kejadian tersebut terjadi pada Rabu (15/3/2023) sore kemarin. Hingga Kamis (15/3/2023) pagi ini, korban masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan.

"Korban dan tiga kawannya sedang menjaring ikan, kemudian korban terpeleset dan terbawa arus," kata Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto.

Pipit mengatakan, korban terbawa arus bawah sungai yang cukup kencang. Kedalaman sungai juga cukup dalam yakni mencapai delapan hingga 13 meter

"Air (sungai) tenang, tapi arus bawah cukup kencang," ujar Pipit.

Pihaknya sudah memberangkatkan tim untuk melakukan pencarian korban sejak Rabu (14/3/2023) kemarin. Pada awal pencarian, tim SAR gabungan dibagi menjadi dua search rescue unit (SRU).

Untuk SRU 1 melakukan pencarian dengan perahu karet dan jalur darat di tepi sungai sejauh 200 meter dari lokasi kejadian. "SRU 2 melaksanakan pencarian dengan menggunakan aqua eye dan USD, dengan jarak 50 meter dari lokasi dan akan dilakukan penyelamatan ketika ditemukan tanda-tanda korban," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement