Jumat 17 Mar 2023 13:31 WIB

Roadshow Ustaz Adi Hidayat di Yogyakarta Dipadati Ribuan Jamaah 

Ustaz Adi Hidayat mengingatkan pentingnya ilmu dan iman berjalan beriringan."

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Tangkapan layar pengajian akbar Ustaz Adi Hidayat di Masjid KH Sudja, RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman, Jumat (17/3).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Tangkapan layar pengajian akbar Ustaz Adi Hidayat di Masjid KH Sudja, RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman, Jumat (17/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Ustaz Adi Hidayat mengawali kegiatan roadshow di Yogyakarta dalam kegiatan Tabligh Akbar 'Ramadhan Fest' bertempat di Masjid KH Sudja', RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman, Jumat (17/3/2023). Lebih dari 2.000 jamaah memadati masjid tersebut.

Berdasarkan pantauan Republika, Ustaz Adi Hidayat tiba di Masjid KH Sudja' pukul 10.30 WIB. Kedatangan Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah tersebut langsung disambut jamaah yang sejak pagi menunggu.

"Allahu Akbar! Allahu Akbar!," seru jamaah tabligh akbar sambut kedatangan Ustaz Adi Hidayat.

Adapun Tabligh Akbar kali ini mengangkat tema 'Perintah Puasa dalam Alquran'. Sebelum menyampaikan materinya, Ustaz Adi Hidayat mengingatkan pentingnya ilmu dan iman berjalan beriringan. "Iman dan ilmu adalah sayap islam yang bersamaan," kata Adi.

 

Adi menambahkan, manusia tidak mungkin beriman dengan baik tanpa ilmu. Sebaliknya tidak mungkin manusia berilmu dengan lurus tanpa iman.  "(Dalam) majelis seperti ini kita harus naikkan keduanya, iman dan ilmu, dan yang menggabungkan keduanya itu fikih puasa," ucapnya.

Ustaz Adi Hidayat dijadwalkan akan langsung melaksanakan shalat Jumat di Masjid KH Sudja'. Setelah itu dirinya akan langsung mengunjungi SDU Muhammadiyah Krembangan Kulonprogo sore ini. 

Sebelumnya, akhir Februari lalu diberitakan Ustaz Adi Hidayat resmi menjadi Wakil Ketua I Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Ulama muda Muhammadiyah ini membantu Kiai Fathurrahman Kamal yang menjadi Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement