Selasa 21 Mar 2023 06:52 WIB

Saat Ramadhan, Ini Barang Elektronik Paling Laris Diburu Pembeli

Agar penjualan lebih meningkat, biasanya disiapkan sejumlah promo.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Penjual barang elektronik menunggu pembeli (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Penjual barang elektronik menunggu pembeli (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Penjualan sejumlah peralatan elektronik biasanya mengalami peningkatan saat Ramadhan. Seperti diungkapkan Branch Manager Surabaya Area for LG Electronics Indonesia, Victorio Mandolang, peningkatan paling signifikan biasanya untuk penjualan lemari pendingin atau kulkas.

Meski demikian, Rio sapaan akrabnya, enggan mengungkapkan persentase peningkatan yang dimaksud. Ia melanjutkan, selain kulkan, barang elektronik yang juga biasanya mengalami peningkatan penjulan adalah pendingin ruangan dan mesin cuci.

"Untuk momen Ramadhan terus terang kulkas yang paling jadi incaran. Selanjutnya ada mesin cuci, dan AC juga. Ini setiap momen Ramadhan dan Lebaran mesti naik, kata Rio di Surabaya, Selasa (21/3/2023).

Adapun strategi yang disiapkan perusahaan agar penjualan lebih meningkat lagi adalah dengan menyiapkan sejumlah promo. Promo yang disiapkan beragam, mulai dari cashback atau free gift untuk pembelian produk-produk dimaksud. "Untuk kulkas, AC, dan mesin cuci biasanya free gift-nya ada microwave, blender, dan sebagainya," ujarnya.

 

Rio melanjutkan, strategi lain yang disiapkan yakni meluncurkan produk baru. Di antaranya adalah kulkas LG Macaron, kulkas dua pintu yang didesain warna-warni. Seperti warna nature beige yang kental dengan nuansa putih gading, clay pink yang lebih mengedepankan nuansa merah muda, atau varian warna clay mint yang membawa warna segar biru kehijauan.

"Ini warna-warna kekinian yamg banyak dicari anak muda sekarang. Warnanya memang kita sediakan beragam agar bisa disesuaikan dengan warna dinding rumah," ujarnya.

Ia juga menawarkan pendingin udara inverter terbarunya yaitu AC LG New Eco. Kesenyapan sepanjang pengoperasian dengan hanya 27 decibel menjadi salah satu keunggulan AC inverter yang tersedia mulai dari setengah hingga dua PK tersebut. Keunggulan lain, kata Rio, selain membuat lebih hemat listrik juga memberi perhatian pada kesehatan penggunanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement