Jumat 24 Mar 2023 18:56 WIB

Sore Nyastra Civitas UII Sajikan Puisi Bertema Manusia dan Agama

Partisipasi warga UII untuk mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus UII Yogyakarta.
Foto: Wahyu Suryana.
Kampus UII Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar kegiatan Pembacaan Puisi UIISorenyastra #1 dengan tema Manusia dan Agama di Selasar Utara Gedung Mohammad Hatta, Perpustakaan Pusat Universitas Islam Indonesia (UII) Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (24/3/2023).

Panitia kegiatan Pembacaan Puisi UIISorenyastra, Rifqi Sasmita Hadi, mengatakan partisipasi warga UII untuk mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi. "Terdapat 77 karya puisi terkumpul dari dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, juga alumni," kata Rifqi, Jumat.

Kegiatan pembacaan puisi berlangsung selama 90 menit, pada pukul 15.30–17.00 WIB. Puisi yang dibacakan peserta merupakan karya yang sebelumnya telah diunggah pada tautan uii.id/sorenyastra.

"Pembacaan puisi dilakukan berdasar pada urutan kedatangan di lokasi yang diisi dalam daftar hadir oleh para peserta saat hadir di lokasi kegiatan," ujar dia.

 

Tidak semua peserta berkesempatan membacakan puisi, lantaran pembacaan puisi disesuaikan dengan durasi waktu kegiatan. Puisi yang dibacakan merupakan asli hasil karya peserta yang bersangkutan dan tidak boleh diwakilkan.

"Meski tidak semua peserta yang hadir dalam pembacaan puisi berkesempatan membacakan karyanya, seluruh puisi yang terkumpul akan dibukukan dalam bentuk digital," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement