Senin 27 Mar 2023 09:07 WIB

Jatuh ke Goa Braholo Gunungkidul, Mahasiswa UNS Ditemukan Meninggal

Korban ditemukan di dasar goa oleh tim SAR gabungan.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Proses evakuasi mahasiswa UNS Surakarta yang jatuh di Goa Braholo, Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DIY.
Foto: Dokumen
Proses evakuasi mahasiswa UNS Surakarta yang jatuh di Goa Braholo, Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DIY.

REPUBLIKA.CO.ID,  GUNUNGKIDUL -- Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta, Jawa Tengah, jatuh ke Goa Braholo yang berlokasi di Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Ahad (26/3/2023). Setelah dilakukan pencarian, mahasiswa bernama Noval Bachrul Ulum (22) tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan.

Korban merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran UNS. Kejadian jatuhnya korban ke Gua Braholo terjadi Ahad sekitar pukul 10.25 WIB. Sedangkan, korban berhasil ditemukan tim SAR pukul 16.30.

Koordinator Pos Basarnas Gunungkidul, Sulis Haryanto mengatakan, korban ditemukan di kedalaman kurang lebih 37 meter. "Pada pukul 16.30 WIB, korban berhasil dievakuasi tim SAR gabungan pada Koordinat 8° 10' 41" S 110° 40' 57" E dari dalam goa dengan Kondisi meninggal dunia," kata Sulis, Ahad (26/3/2023) malam.

Evakuasi dilakukan dengan menggunakan peralatan vertical rescue ke dalam Goa Braholo. Korban, kata Sulis, ditemukan di dasar goa oleh tim SAR gabungan.

 

Setelah ditemukan dan dilakukan evakuasi, korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. "Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Wonosari," ujarnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement