Selasa 28 Mar 2023 11:48 WIB

Safari Tarawih Pemkab Sleman Sasar Delapan Kapanewon

Kegiatan Safari Tarawih dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Kantor Pemkab Sleman, DIY.
Foto: Wahyu Suryana.
Kantor Pemkab Sleman, DIY.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten Sleman, kembali melaksanakan kegiatan Safari Tarawih Ramadhan 1444 Hijriyah. Masjid Attaqwa Dusun Sangubanyu, Kalurahan Sumberrahayu, Moyudan, menjadi tempat pertama dilaksanakannya Safari Tarawih pada Senin (27/3/2023).

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, bersama Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menghadiri kegiatan Safari Tarawih Ramadhan 1444 Hijriyah. Pelaksanaan kegiatan Safari Tarawih pada tahun ini direncanakan akan dilaksanakan sebanyak delapan kali di delapan kapanewon.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengatakan Safari Tarawih dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah pada masa menuju transisi endemik.

Kustini juga mengajak masyarakat untuk dapat terus menjaga persatuan dan kerukunan di masyarakat serta mengedepankan tolerasi. Sesuai dengan misi Pemkab Sleman yaitu mewujudkan Sleman sebagai 'Rumah Bersama' bagi seluruh komponen masyarakat.

 

"Kami berharap layaknya filosofi sebuah rumah, dapat menjadi tempat yang paling nyaman dan aman bagi seluruh penghuninya," kata Kustini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh pejabat OPD di lingkungan Pemkab Sleman. Kustini juga secara simbolis menyerahkan bantuan kepada takmir Masjid At-Taqwa sebesar Rp 36.360.000.

Bantuan tersebut terdiri dari bantuan hibah Pemkab Sleman, Baznas Sleman, Kapanewon Moyudan, Kalurahan Sumberrahayu, Bank BPD DIY, Bank Sleman, dan PUDAM Sleman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement